oleh

Kapolsek Kedungwuni Beserta Anggota Sambangi Tokoh Agama

-Giat Ops-30 views

Polres Pekalongan – Untuk menjaga keamanan di wilayah Polsek Kedungwuni, Kapolsek bersama dengan anggota selain melaksanakan tugasnya sehari – hari, juga melaksankan sambang kamtibmas, Selasa (04/12/2018). Dalam giat Sambang kamtibmas kali ini, bersilaturahmi dengan tokoh agama menjelang Natal tahun 2018 dan Tahun Baru 2019.

Dalam kesempatan ini, Kapolsek Kedungwuni AKP Prisandi Tiar, S.T., S.Kom juga memperkenalkan diri kepada Tokoh Agama desa Langkap, yaitu Bapak H. Solikhin. Karena dirinya terhitung masih baru menjabat sebagai Kapolsek Kedungwuni.

Sementara itu, AKP Sandi mengatakan dalam melaksanakan tugas kegiatan sambang ini, akan dilakukan secara intensif sehingga dapat diterima positif oleh masyarakat khusunya di Kecamatan Kedungwuni. “Kegiatan sambang dilaksanakan guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas menjelang Natal dan Tahun Baru 2018 yang sebentar lagi akan dirayakan oleh umat Kristiani,” ucap AKP Sandi.

“Walaupun di wilayah Desa Langkap tidak terdapat tempat ibadah umat Nasrani yaitu Gereja, namun kita juga wajib dan harus menghargai serta toleransi kepada umat yang merayakan hari Natal tersebut, karena kerukunan antar umat beragama sangat penting demi terwujudnya situasi wilayah Kecamatan Kedungwuni secara keseluruhan agar tetap kondusif,” tambahnya. (Lan)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed