oleh

Kapolsek Karangdadap Pasang Himbauan Tidak Menerbangkan Balon Udara

Polres Pekalongan – Menerbangkan balon udara tidak boleh sembarangan karena dapat membahayakan penerbangan. Karena itu ada aturan khusus yang mengatur secara ketat ketentuan mengenai balon udara di Indonesia.

Pada Hari Raya Idul Fitri tahun kemarin marak diberitakan adanya balon udara liar beterbangan di sejumlah daerah dan ini bisa mengganggu keselamatan penerbangan.

Berbagai imbauan juga telah disebar baik melalui pemberitaan dan media sosial seperti yang dilakukan Kapolsek Karangdadap, Iptu Bambang Sutrisno, S.H beserta jajaranya, Jum’at (22/05/2020).

“Kami menghimbau masyarakat untuk tidak menerbangkan balon udara liar, karena sangat membahayakan keselamatan penerbangan,” pesan Iptu Bambang.

Himbauan tersebut disampaikan kepada khayalak ramai seperti pasar dan pusat keramaian serta penempelam pamlet di tempat umum tentang bahaya dan pelarangan menerbangkan balon liar.

Sebagaimana diketahui, di sejumlah daerah di Jawa Tengah dan beberapa daerah lainya terdapat kebiasaan menerbangkan balon udara saat bulan Syawal, harapan Iptu Bambang di wilayah hukum Karangdadap tidak ada yang nenerbangkan balon udara. (andi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed