oleh

Kapolsek Karangdadap Pantau Proses Pelipatan Kertas Surat Suara

Polres Pekalongan – Kapolsek Karangdadap AKP Guntur Tri Harjani,SH, Polres Pekalongan melakukan pemantauan sekaligus pengamanan kegiatan pelipatan kertas surat suara yang dilakukan di gudang Logistik Pemilu Karanganyar Kec.KaranganyarI, Sabtu pagi, (30/3/2019).

Proses sortir dan pelipatan surat suara pileg dan pilpres 2019 tersebut dilakukan oleh masyarakat yang telah memenuhi syarat untuk menjadi petugas sortir dan pelipatan surat suara. Kegiatan tersebut di pusatkan di satu ruangan dengan pengawasan ketat oleh pihak Kepolisian yang berjaga

Gudang tersebut juga tak mudah dimasuki oleh orang yang tak berkepentingan, menjadi petugas pelipatan surat suara harus melalui proses screening dari pihak kepolisian. Hal tersebut dimaksudkan untuk menghindari adanya penyusupan.

“Setiap petugas yang terlibat sortir dan pelipatan surat suara tetap harus diperiksa. Ada syarat-syarat tertentu yang harus di patuhi oleh para petugas sebelum melaksanakan pelipatan surat suara.” Ujar AKP Guntur Tri Harjani, S.H

“Saya hadir disini memang ingin memantau langsung proses pelipatan kertas suara yang akan dipakai dalam pemilu 2019. Diharapkan dengan kehadiran polisi dapat mencegah timbulnya hal-hal yang tidak diinginkan.” Imbuhnya.

Menurut Kapolsek Karangdadap, Akp Guntur Tri Harjani,SH pemantauan dan pengamanan ini akan terus dilakukan sampai pekerjaan pelipatan tersebut berakhir.

“Tujuan dari pengamanan ini untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat mengganggu kelancaran proses pelipatan kertas surat suara,” terangnya.(agus alimin)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed