oleh

 Kapolsek Karangdadap Mengikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Mako Polres Pekalongan

Polres Pekalongan – AKP I Wayan Gelgel selaku Kapolsek Karangdadap, beserta dua anggota cadangan SPK mengikuti upacara bendera memperingati hari Pahlawan ke 72 pada hari Jum’at, tanggal 10 Nopember 2017 di Halaman Mapolres Pekalongan, mulai pukul  07.45 Wib sampai selesai, yang diikuti oleh seluruh pejabat utama polres Pekalongan serta para Kapolsek Jajaran Polres Pekalongan Jum’at (10/11/17).

Dalam upacara tersebut bertindak selaku inspektur upacara adalah Bapak Waka Kapolres Pekalongan Kompol Drs. Joko Watoro dalam upacara tersebut insprktur upacara membacakan amanat upacara.

” Setiap tanggal 10 November, Bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan, sebagai momen reflektif untuk memberi makna atas pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa, dengan menyalakan jiwa kepahlawanan dalam perjuangan mengisi kemerdekaan.

Peringatan tersebut didasarkan pada peristiwa “Pertempuran 10 November 1945” di Surabaya, sebagai pertempuran pertama dan terbesar antara pasukan Indonesia dengan pasukan asing setelah proklamasi kemerdekaan 17 Agustus 1945, dengan memakan korban jiwa yang sangat besar.

Peristiwa tersebut memberi kita pelajaran moral bahwa warisan terbaik para pahlawan bangsa bukanlah “politik ketakutan’, melainkan “politik harapan”. Bahwa seberat apapun tantangan yang dihadapi dan keterbatasan yang ada, tidak akan menyurutkan semangat perjuangan”. Demikian isi amanatnya dalam upacara hari pahlawan kurang lebihnya Ujar Kapolsek Karangdadap.(agus_alimin)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed