oleh

Kapolsek Karangdadap Menghadiri Persiapan Pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa

Polres Pekalongan – Kapolsek Karangdadap AKP Guntur Tri Harjani, S.H menghadiri rapat pembentukan panitia pemilihan kepala desa (pilkades) di aula Kecamatan Karangdadap, Kamis (18/07/2019).

Dalam kesempatan tersebut kapolsek memberikan sambutan sekaligus pesan kamtibmas. AKP Guntur dalam sambutannya berharap kepada para penyelenggara pilkades dapat melaksanakan tugas dengan baik. Hal tersebut agar pilkades dapat berjalan dengan sukses.

“Masing masing penyelenggara pilkades harus bisa memahami dan melaksanankan semua aturan aturan yang sudah ditetap dalam pilkades. Sehingga dapat mencegah terjadinya konflik dalam masyarakat maupun bakal calon kades,” ucapnya.

Lebih lanjut kapolsek juga menyampaikan selain pilkades, kita juga akan memberikan pengamanan pilkades di setiap Kecamatan Karangdadap agar hal –hal yang tidak diingikan tidak terjadi.

Menjelang pemilu seluruh pihak diminta tidak mudah terprovokasi dan ikut menyebarkan berita hoax. Karena berita hoax maupun provokasi dapat memecah belah persatuan dan kesatuan. Hal tersebut dapat berpengaruh terhadap situasi kamtibmas.

“Adanya pilkades kita juga berperan aktif menjaga keamanan lingkungan. Dengan keamanan bisa mendukung suksesnya gelaran pesta demokrasi baik tingkat desa dalam pilkadesa,” ucap kapolsek AKP Guntur Tri Harjani.

Hadir dalam acara Forkopimcam Pengadegan, perangkat desa, panitia pelaksana pilkades dan sejumlah masyarakat. Usai sejumlah sambutan dilakukan pembentukan panitia pelaksana pilkades kecamatan karangdadap. (wildan)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed