oleh

Kapolsek Karangdadap Menghadiri Pengajian Maulid Nabi SAW Di Desa Pangkah

Polres Pekalongan – Untuk menjunjung tinggi rasa toleransi beragama, Kapolsek Karangdadap, Iptu Bambang Sutrisno, SH hadiri pengajian di Desa Pangkah Kecamatan Karangdadap, Rabu (5/02/2020) malam.

Pengajian yang bertempat di lapangan sepak bola desa Pangkah dalam rangka memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW, adalah sebagai wujud kecintaan umat Nabi Muhammad SAW dengan cara mengadakan mauludan untuk meniru dan meneladani sikap dan tingkah laku beliau.

Pengunjung dari maulud tersebut berkisar sekitar 1500 orang dengan pengamanan dari Polsek Karangdadap dibantu banser dengan dai K.H. Abdul Kholid Ma’rufi, M.PD.I dari Pekalongan.

Walaupun diguyur hujan tidak mengurungkan niat jama’ah untuk menghadiri pengajian tersebut, “karena ini merupakan berkah dan rejeki serta wujud kecintaan kita kepada junjungan nabi besar Muhammad SAW,” pesan da’i.

Kapolsek hanya berpesan tentang toleransi beragama yang sudah di pupuk di wilayah karangdadap jangan sampai hilang, “Nabi muhammad pun menghagai agama lain selain islam, kita sebagai umatnya berkewajiban meniru tingkah laku yang sudah di contohkan junjungan nabi kita,” ungkap Kapolsek Karangdadap. (andi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed