oleh

Kapolsek Karangdadap Menghadiri Bintek Pelaksanaan Pilkades Serentak Tahun 2019

Polres Pekalongan – Kepala Kepolisian Sektor Karangdadap Resor Pekalongan AKP Guntur Tri Harjani, S.H menghadiri Bintek Pelaksanaan Pilkades Serentak Tahun 2019 Kecamatan Karangdadap Yang dilaksanakan diaula kantor Kecamatan Karangdadap Kabupaten Pekalongan, Senin (12/08/2019).

Bintek Pelaksanaan Pilkades serentak Tahun 2019 Kecamatan Karangdadap dihadiri oleh Camat Karangdadap H. Abdul Quyyum, S.H., Danramil Kedungwuni Kapten Czi. Agung Setyabudi, Kapolsek Karangdadap AKP Guntur Tri Harjani, S.H., Kasi Tapem dan Pelayanan Umum Kec. Karangdadap Ibu Juni indarwati, S.I.P dan P2KD se -Kec. Karangdadap.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek memberikan arahan dan himbauan tentang peran Kepolisian dalam Pilkades serentak tahun 2019 Kec.Karangdadap membidangi keamanan tentunya yang diatur dalam UUD 1945 dan UU no.2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia serta mengacu pada peraturan -peraturan pemerintahan.

“Dalam Pilkades 2019 ini tentunya akan timbulnya banyak pontensi – pontensi kerawan yang diantaranya money politik, bentrok antar pendukung tidak netralan P2KB agar tidak adanya gangguan maupun gesekan antara calon,” ujar Kapolsek.

“Setiap desa harus terbentuk P2KB di setiap desa terbentuk 9 panitia P2KB,” tambahnya.

Lebih lanjut, AKP Guntur menyampaikan perlunya menyatukan komitmen semua pihak untuk mensukseskan pilkades desa wilayah kecamtan Karangdadap guna tercipta situasi yang aman dan lancar.

Disamping Bimbingan teknik digunakan juga menyusun rencana pengamanan dengan memberi arahan kepada petugas Pengamanan pada hari H yang terlibat Linmas, Polsek dan Koramil. (wildan)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed