oleh

Kapolsek Karangdadap Himbau Agar Warga Hidup Sehat Di Keramain Pasar

Polres Pekalongan – Masyarakat di Indonesia hingga kini masih terus waspada terkait penyebaran virus corona atau COVID-19 di beberapa daerah. Tak salah jika pemerintah menerapkan social distancing.

Social distancing adalah berdiam diri di rumah dan menghindari bertemu dengan banyak orang. Atau seperti kata Presiden Jokowi, masyarakat diimbau kerja dari rumah, belajar dari rumah, dan beribadah dari rumah

Namun demikian warga juga diperbolehkan untuk keluar rumah disaat ada kepentingan yang mendesak, seperti membeli kebutuhan pokok untuk di konsumsi sehari – hari seperti sembako, tetapi sebelum masuk ke dalam rumah juga di anjurkan untuk membersihkan diri seperti mencuci tangan

Kapolsek Karangdadap Iptu Bambang Sutrisno, S.H memilih pasar Karangdadap sebagai pusat keramaian warga dalam memenuhi kebutuhannya untuk memberikan himbauan atau pesan agar warga hidup sehat sehingga penyebaran virus corona tidak menyebar, Senin (30/03/2020).

Himbauan yang disampaikan bapak kapolsek adalah melatih diri dengan personal higien atau kebersihan diri, salah satunya dengan mwncuci tangan.

“Dengan kebiasaan mencuci tangan setelah melakukan aktivitas kita akan terhindar dari kuman dan bakteri termasuk virus corona,” ujarnya.

Kapolsek juga mengajari para warga yang sedang berkunjung ke pasar tentang bagaimana cara mencuci tangan yang benar menurut WHO (world health organisation).

Selain itu, Kapolsek menyediakan tempat cuci tangan berupa ember dan sabun di pasar Karangdadap agar warga yang berbelanja ke pasar Karangdadap tidak kesulitan apabila akan mencuci tangan.

“Kami sediakan ember beserta sabun nya, agar warga tidak kesulitan apabila akan mencuci tangan agar kebersihan tetap terjaga serta kebiasaan mencuci tangan bisa di terapkan di wilayah Karangdadap,” tambahnya. (andi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed