oleh

Kapolsek Karangdadap Hadiri Pembukaan Pesta Siaga

Polres Pekalongan – Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Karangdadap menggelar pembukaan pesta Siaga di lapangan Kebonsari Kecamatan Karangdadap, Sabtu (22/02/2020). Kagiatan tersebut diikuti oleh ratusan lebih siswa-siswi anggota pramuka siaga yang ada di lembaga sekolah SD/MI se_Kecamatan Karangdadap.

Hadir dalam kegiatan tersebut jajaran Muspika Karangdadap dan Kepala Sekolah SD/MI Se Kecamatan Karangdadap dan para pembina pramuka siaga se Kecamatan Karangdadap.

Kapolsek Karangdadap Iptu Bambang Sutrisno, S.H mengatakan pesta siaga mampu menunjang perkembangan peserta didik, yaitu untuk lebih mengenalkan kedisiplinan, ketrampilan, persaudaraan, bakti sosial, dan perkembangan watak serta karakter.

Pramuka Siaga harus cerdas dan bersahaja, maka anak-anak agar tetap ceria dan semangat dalam mengikuti kegiatan. Iptu Bambang juga berpesan, pramuka Siaga juga untuk menumbuhkan dan menanamkan jiwa sesuai yang tertuang dalam dasadarma Pramuka.

“Mengikuti kegiatan pramuka bisa melatih kepribadian dan kemandirian anak serta Kepada Pembina Pendamping agar tetap memantau perkembangan karakter anak didik,” ungkapnya. (andi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed