oleh

Kapolsek Karangdadap dan Bhabinkamtibmas Patroli Ke Desa

Polres Pekalongan – Untuk mengenal wilayahnya, Kapolsek Karangdadap Iptu Bambang Sutrisno, S.H ajak Bhabinkamtibmas patroli ke desa-desa di wilayah hukum Polsek Karangdadap, Selasa (11/02/2020).

Kegiatan ini sudah rutin dilaksanakan Iptu Bambang semenjak dilantik menjadi Kapolsek Karangdadap bulan November 2019, selalu rutin blusukan ke desa-desa dan tidak pernah absen dalam kegiatan kemasyarakatan. “Kami dan bhabinkamtibmas akan selalu dekat dengan masyarakat, kami hadir agar masyarakat menjadi nyaman,” tegasnya.

Bhabinkamtibmas Polsek Karangdadap dibawah pimpinan Iptu Bambang Sutrisno selalu aktif di desa binaannya, memantau kegiatan desa nya serta dintuntut mengerti dengan karakteristik wilayah serta penduduk di desa binaan nya, hal ini sesuai dengan tugas pokok sebagai bhabinkamtibmas.

Tugas pokok Bhabinkamtibmas adalah melakukan pembinaan masyarakat, deteksi dini dan mediasi/ negosiasi agar tercipta kondisi yang kondusif di desa / kelurahan.

Kapolsek minitipkan pesan kepada perangkat dan warga yang ditemuinya untuk memanfaatkan Bhabinkamtibmas yang ada di wilayahnya sehingga apabila ada suatu permasalahan bisa menghubungi pak Bhabinnya. “Kami juga berpesan, selesaikan suatu permasalahan di tingkat desa saja bersama perangkat desa dan bhabinkamtibmas, namun bila tidak selesai juga kami dan Polsek dan Polres siap membantu,” ungkap Kapolsek. (andi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed