oleh

Kapolsek Karangdadap Beserta Anggota Peduli Penghijauan Serentak

Polres Pekalongan  – Banjir dan tanah longsor yang terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia awal Tahun 2020, masih menyisakan duka.Polri akan terus meningkatkan kewaspadaan bencana yang diprediksi masih terjadi, mengingat musim hujan akan berlangsung hingga Februari 2020, salah satu penyebab banjir dan longsor yaitu hutan gundul dan lahan tidur yang tidak produktif.

Kapolres Pekalongan, AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K, M.Si dan seluruh Pejabat utama Pekalongan serta para Kapolsek Sejajaran melaksanakan penanaman pohon secara serentak yang bertempat di Desa Wonokerto Kecamatan Wiradesa Kabupaten Pekalongan. Jumat (10/01/2020)

Penanaman pohon ini bertujuan tidak hanya untuk mencegah banjir tetapi untuk mencegah abrasi arus air laut yang bisa menyebabkan bibir pantai meluas ke daratan.

Dipilihnya Wonokerto sebagai tempat penanaman pohon karena di wilayah tersebut kadang masih terjadi air rob yang meninggi dan mencegah abrasi air laut,karena wilayah Kabupaten Pekalongan mempunyai wilayah pantai yang sewaktu waktu air rob bisa datang ke pemungkiman warga.

Kapolsek Karangdadap, Iptu Bambang Sutrisno, SH juga datang dalam memenuhi perintah dan juga membawa anggotanya untuk manaati perintah yang sebelumnya sudah di edarkan surat telegram Kapolres Pekalongan.

“Program dari Polri sangan bagus, selain melaksanakan tugas pokoknya sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat, program yang dilaksanakan sekarang ini adalah Polri membangun dan merawat negri dengan menanam pohon secara serentak”ujar Kapolsek.

Editor : Humas Polres Pekalongan.

Komentar

News Feed