oleh

Kapolsek Karangdadap Beserta Anggota Laksanakan Rapid Test Di Mapolsek

Polres Pekalongan – Guna antisipasi penyebaran serta mengetahui sedini mungkin adanya COVID-19, anggota Polsek Karangdadap melaksanakan pemeriksaan darah dengan menggunakan rapid test di Kantor Polsek Karangdadap, Rabu (21/10/20).

Kegiatan rapid test ini diawaki oleh Urkes Polres Pekalongan dan Puskesmas Karangdadap. Adapun penggunaan rapid test sebagai metode skrining awal untuk mendeteksi antibodi, yaitu lgm dan igg yang diproduksi oleh tubuh untuk melawan virus covid-19, antibodi ini akan dibentuk oleh tubuh bila ada paparan COVID-19.

Kapolsek Karangdadap Iptu Bambang Sutrisno, S.H mengatakan dilaksanakannya rapid test terhadap seluruh personil Polsek Karangdadap untuk mengetahui kondisi tubuh dan mencegah penyebaran COVID-19.

“Dikarenakan tingginya interaksi personil terhadap masyarakat di lapangan pada saat bertugas, baik patroli maupun sambang desa di wilayah hukum Polsek Karangdadap,” sambungnya.

“Apalagi saat ini kegiatan Kepolisian menjadi lebih sibuk/padat imbas dari Pandemi ini. termasuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 tersebut,” sambutnya.

Alhamdulillah setelah ditunggu 15 menit hasil dari rapid test tersebut semua anggota Non Reaktif(NR). Semoga dengan hasil ini, semua anggota Polsek Karangdadap bisa tetap sehat untuk melayani masyarakat lebih baik. Amin. (hms krdp)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed