oleh

Kapolsek Karangdadap Bersama Para Bhabinkamtibmas mengikuti sosialisasi MoU Polri dengan KDN dan KDPDTT

Polres Pekalongan – Kapolsek Karangdadap AKP I Wayan Gelgel bersama para Bhabinkamtibmasnya mengikuti kegiatan sosialisasi MoU Polri dengan Kementerian Dalam Negeri, dan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi menandatangani nota kesepahaman mengenai dana desa di aula Setda lantai 1 Kabupaten Pekalongan, Selasa ( 14/1/17) pukul 09.00 wib.

Sosialusasi di hadiri oleh Muspida Kab Pekalongan, Ketua DPRD dan Kejari dalam sosialisasi di sampaikan tentang pencegahan, pengawasan penanganan permasalah dana desa, penguatan pengawasan pengelolaan dana desa, fasilitasi bantuan pengamanan dalam pengelolaan dana desa, dan fasilitasi penanganan masalah dan penegakan hukum terhadap pengelolaan dana desa.

Selain itu, MoU juga mencakup pertukaran data dan informasi dana desa serta pembinaan dan penguatan kapasitas aparatur pemda, desa, dan masyarakat dalam pengelolaan dana desa.

Polri mengerahkan Babinkamtibmas, Polsek, dan Polres untuk mengawasi program pembangunan dana desa di wilayah masing-masing.

Penegakan hukum, kata Kapolsek Karangdadap , menjadi upaya terakhir yang dilakukan jika ada penyimpangan yang terjadi, terang Kapolsek Karangdadap AKP I Wayan Gelgel.(agus_alilmin)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed