oleh

Kapolsek Karangdadap Beri Arahan Mahasiswa KKN

Polres Pekalongan – Bentuk dukungan kepolisian terhadap dunia pendidikan adalah dengan menjamin keselamatan mahasiswanya dalam menuntut ilmu, anggota Polsek Karangdadap pun bertatap muka dengan mahasiswa Universitas Diponegoro (Undip) yang melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN)dengan saling memperkenalkan identitas mahasiswa dan memperkenalkan bhabinkamtibmasnya yang bertugas di masing-masing desa.

Dipimpin langsung Kapolsek Karangdadap Iptu Bambang Sutrisno, S.H menyambangi mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN di desa-desa di wilayah Kecamatan Karangdadap, kamis (16/01/2020).

Dalam kesempatan itu, Kapolsek bersama kepala desa setempat memberikan himbauan kepada mahasiswa, agar selalu menjaga sikap dan perilaku selama menjalankan aktivitas KKN.

Dianjurkan untuk tidak melakukan perbuatan yang tercela apalagi sampai bertentangan dengan hukum.

“Saya memberi imbauan kepada para mahasiswa segara menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitar, jika ada sesuatu yang perlu disampaikan agar bisa berkoordinasi dengan kepala desa di tempatnya masing-masing ataupun bisa berkordinasi dengan bhabinkamtibmas, supaya situasi tetap aman dan kondusif,” tegasnya.

Dikatakannya, dengan adanya kegiatan KKN seperti ini sangat positif untuk lingkungan sekitar dan semoga bisa menambah ladang ilmu pengetahuan untuk para mahasiswa dan menjadi bekal di masyarakat.

Kapolsek juga mengharapkan kepada instansi pemerintahan setempat bersama-sama untuk menjaga kamtibmas dan mendukung dengan kegiatan tersebut.

Mahasiswa pun merasa nyaman atas perhatian langsung dari Kapolsek Karangdadap, sehingga para mahasiswa pun nyaman atas jaminan keselamatan dari pihak Polsek Karangdadap Polres Pekalongan. “Kami ucapkan terima kasih kepada bapak Kapolsek Karangdadap, atas perhatian dari Pihak kepolisian tentang adanya kegiatan KKN yang sedang kami laksanakan,” ucap fafa koordinator mahasiswa di desa Kebonrowopucang Kecamatan Karangdadap. (andi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed