oleh

Kapolsek Karanganyar Pimpin Penyemprotan Disinfektan Di Tempat Umum  Guna Antisipasi Penyebaran Virus Corono

Polres Pekalongan – Kapolsek Karanganyar AKP Akhmad Taukhid, S.H didampingi oleh Camat Karanganyar Drs. Elyas Setiyono dan Danramil Karanganyar Kapten Infanteri Arif Munajat, Puskesmas Karanganyar  serta perwakilan dari tiap-tiap desa melakukan penyemprotan disinfektan guna mencegah merebahnya wabah virus corona (COVID-19), Selasa (31/3/2020).

Sebelum melakukan penyemprotan terlebih dulu apel dipimpin oleh Kapolsek memberikan arahan lokasi penyemprotan serta cara penyemprotan dan Camat Karanganyar serta Danramil Karanganyar juga memberikan arahan kepada petugas yang melakukan penyemprotan.

Penyemprotan  menggunakan tangki semprot yang diisi dengan disinvecktan dibuat secara manual dengan beberapa bahan yang bisa dibeli di toko atau minimarket sehingga mempermudah pembuatan, sasaran penyemprotan kali ini disepanjang pertokoan dan perkantoran, terminal, pasar, masjid drpanjang jalan Karangsari dan Legokkalong serta tempat umum lainnya.

Penyemprotan disinvecktan ini dilakukan bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona atau COVID-19 yang kian hari semakin meningkat intensitas penyebaran virusnya serta juga korban juga semakin bertambah, untuk itu giat penyemprotan cairan disinfectan di lingkungan Polsek Karanganyar guna mencegah serta memberikan rasa nyaman pada masyarakat khususnya warga Karanganyar yang mengunjungi lokasi tersebut.

Karena virus corona sangat cepat berkembang penyebarannya melalui kontak fisik, jadi selain kita harus rajin mencuci tangan dengan air sabun, dengan handsanitizer atau cairan antiseptik juga dengan menyemprotkan cairan disinfektan. (alex)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed