oleh

Kapolsek Karanganyar Menghadiri Tahapan Pilkades Desa Karangsari

Polres Pekalongan – Tm Panitia Pengawas ( Panwas ) Kecamatan Karanganyar yaitu Camat Karanganyar Drs. Elyas Setiyono, Kapolsek Karanganyar AKP Akhmad Taukhid, S.H., Danramil Karanganyar diwakili oleh Serka Wismantoko, Babinkamtibmas Ardi Gunawan, Kepala UPT Pendidikan  Kec.Karanganyar Bpk Rejo Herbeno, S.Pd, Kasie Trantib Bapak Casmito serta aparatur desa yaitu perangkat desa, BPD beserta anggota telah menghadiri tahapan pilkades yaitu verifikasi berkas balon kades sebanyak 7 orang yang sudah mendaftar yaitu Achwan Erfandi, Kastumi, Kristiaji, Iwan Kurniawan, A. Zamroni, Dina Mega Wardani, Yoga Dewa Brahma yang dilakukan oleh P2KD Desa Karangsari Dwi Joko Putranto diaula Balai Desa Karangsari, Kamis tanggal 19 September 2019 pukul 14.00 wib.

Ketua P2KD kami menyampaikan bahwa selaku P2KD, kami sudah melaksanakan tahapan pendaftaran calon kepala desa dan saat ini memasuki tahap pemeriksaan berkas mudah-mudahan dalam penelitian berkas bakal calon kades berjalan lancar, serta memperkenalkan bacalon kades yang mendaftar sebanyak 7 orang dan hadir semua, bahwa dari 7 bakal calon akan kami scoring dan yang urutan 5 besar akan kami tetapkan dan 2 bakal calon urutan 6 dan 7 akan gugur.

Camat Karanganyar berharap Kepada bakal calon kades apabila ada kekurangan berkas segera dilengkapi sampai batas akhir tgl 27 september 2019, serta tidak menjalankan politik uang sesuai dengan Perbub no 31 tahun 2015 kemudian diharapkan kepada semua bakal calon kades untuk ikut menjaga keamanan dan ketertiban sehingga nanti pillades berjalan aman lancar sesuai harapan kita semua.

Aturan pilkades saat ini berbeda dengan pilkades sebelumnya tentang scoring yang meliputi Pendidikan, pengalaman dan juga umur.

Bahwa untuk pilkades saat ini berbeda dengan yang dulu karena untuk kartu suara di masing – masing pedukuhan berbeda warnanya.

Kapolsek Karanganyar dalam kesempatan tersebut mengatakan Pilkades serentak diwilayah Kec. Karanganyar ada 11 Desa, dan desa Karangsari merupakan desa dengan pendaftar 7 orang maka dari itu setelah pemeriksaan berkas akan tersisa 5 pendaftar yang paling memenuhi syarat sesuai hasil scoring dari syarat yang sudah ditentukan siapapun nanti yang terpilih adalah kehendak rakyat dan nantinya bisa menjadi pemimpin yang amanah, pemimpin yang bisa memimpin seluruh rakyatnya

Kepada P2KD betul-betul diharapkan harus netral dalam pelaksanaan pilkades dan untuk balon diharapkan mematuhi aturan dan tidak melanggar aturan menggunakan money politik sesuai dengan Perbub No. 31 tahun 2015 apabila ada yang memberi dan yang diberi dan ada barang bukti sehingga bisa digugurkan. (alex)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed