oleh

Kapolsek Karanganyar Menghadiri Sosialisasi Pilkades Desa Pododadi

Polres Pekalongan – Kapolsek Karanganyar AKP Akhmad Taukhid, S.H beserta anggota Babinkamtibmas Brigadir Ahmad Muhlisin menghadiri sosialisasi Pilkades Desa Pododadi Kec. Karanganyar Kab. Pekalongan, Kamis (01/08/2019) mulai pukul 22.00 wib sampai dengan 22.00 wib.

Dalam acara tersebut hadir pula Camat Karanganyar Drs. Elyas Setiyono, ketua P2KD  Pododadi H. Siswoyo, M.SI, ketua BPD, LPMD serta tokoh masyarakat.

Ketua P2KD Desa Pododadi dalam sambutannya menyampaikan agar masyarakat bisa memahami dan mengerti teknis pemilihan kepala desa sehingga pemilih bisa memberikan hak suaranya dengan baik agar dalam pemilihan berjalan dengan dengan tertib dan bermartabat.

Sementara itu, kepala Desa Pododadi mengatakan P2KD  yang sudah terbentuk harus netral jangan memihak salah satu calon, masyarakat silahkan daftar maksimal 5 orang calon.

Camat Karanganyar  dalam sambutanya Pilkades kali ini akan diikuti sebanyak 210 desa di Kabupaten Pekalongan, calon kepala desa harus memenuhi kriteria diantaranya pendidikan, usia dan pengalaman untuk pendidikan calon kades minimal SMP,untuk usia minimal 25 tahun, pengalaman pernah ikut dalam organisasi atau pernah jadi ketua RT atau RW nantinya akan mengerucut menjadi 5 calon kepala desa.

Kapolsek karanganyar mengatakan apabila ada kejadian yang kaitanya dengan pilkades harus dilaporkan kepada panwas dan P2KD contohnya suap-menyuap, P2KD harus tahu mengenai tata cara kampanye  pada saat kampanye, P2KD, perangkat desa, BPD harus netral dalam pemilihan kepala desa, masalah DPT semua masyarakat penduduk deda tetsebut yg sudah punya hak pilih harus didaftar kalau tidak pas pelaksanaan jadi masalah.

Selama kegiatan berjalan aman tertib dan lancar. (alex)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed