oleh

Kapolsek Karanganyar Menghadiri Sosialisasi Perbub No. 32 tahun 2015 di Balai Desa Limbangan

Polres Pekalongan – Camat Karanganyar Drs. Elyas Setiono, Kapolsek Karanganyar AKP Akhmad Taukhid SH, Danramil Karanganyar diwakili Bainsa Serda Sugeng melakukan sosialisasi Peraturan Bupati Pekalongan Nomor 32 tahun 2015 tentang tata cara pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara dalam pemilihan desa serentak salah satunya di Desa Limbangan Kec. Karanganyar Kabupaten Pekalongan, Selasa (05/11).

Saat sosialalisasi dihadiri oleh Ketua P2KD beserta anggota, ketua BPD beserta anggota perangkat desa, para calon kades serta tamu undangan, Camat Karanganyar sebelum melakukan soialisasi memberikan sambutan sosialisasi Peraturan Buapati Pekalongan nomor 32 tahun 2015 tentang tata cara pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara dalam permilihan kepala desa yang dilakukan serentak ini perlu dilakukan agar petugas khususnya P2KD dapat memahami dalam persiapan, pembuatan TPS, melaksanakan pemungutan dan perhitungan suara agar benar-benar sesuai dengan Peraturan Bupati Pekalongan dan nantinya agar tidak terjadi kesalahan yang menyimpang karena tidak tahunya petugas P2KD tentang tata caranya, yang bisa menimbulkan kerawan dan akhirnya bisa menggagalkan Pilakdes itu sendiri.

Tujuan dari sosialisasi ini agar semua komponen yang berperan dalam Pilkades benar-benar tahu tentang tata caranya dalam pemungutan dan perhitungan suara agar dalam pelaksanaan Pilkades ini berjalan aman dan lancar sehingga peserta sosialisasi agar memahami betul peraturan Bupati Pekalongan yang telah disampaikan oleh Camat Karanganyar setelah itu peserta sosialisasi tanya jawab kepada pemberi materi, kepada peserta sosialisasi menyimak betul dan akhirnya terjadi tanya jawab yang dilakukan oleh peserta sosialisasi. (alex)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed