oleh

Kapolsek Karanganyar Memimpin Pengamanan Ibadah Sholat Idul Adha 1441 H

Polres Pekalongan – Kapolsek Karanganyar AKP Akham Taukhid, S.H bersma dengan anggotanya telah melakukan pengamanan kepada umat Islam yang telah melaksanakan sholat Idhul Addha 1441 H di masjid Al Ashari dan masjid Al Ikhlas di Kecamatan Karanganyar Kabupaten Pekalongan, Jum’at (31/07/2020).

Kegiatan pengamanan dilakukan oleh Polri kepada umat Islam yang telah melakukan sholat Idul Adha tersebut tugas Polri sebagai pengayom, pelindung serta pelayan masyarakat yang sedang beribadah guna menjamin umat Islam yang melakukan ibadah dengan khusuk dan aman.

Kapolsek menghimbau kepada para jamaah umat Islam yang akan melaksanakan sholat Idul Adha agar mentaati protokol kesehatan diwajibkan memakai masker, cuci tangan dengan air mengalir menggunakan sabun serta jarak karena siruasi wabah virus corona saat ini belum berakhir siapa tahu disekitar kita ada yang terserang virus corona sehingga kita harus waspada, tutur Akhmad Taukhid.

Sebelum melakukan pengamanan, terlebih dulu Kapolsek Karanganyar mengapelkan anggotanya dan memberikan pengarahan tugas yang akan dilaksanakan agar anggota dalam melaksanakan tugas berjalan aman, biarpun siruasi saat ini aman namun Polri tidak akan gegabah menghadapi situasi tersebut namun tetap waspada siapa tahu ada orang yang iseng mengganggu pelaksanaan sholat tersebut bisa diatasi sedini mungkin.

Kegiatan sholat Idul Adha di masjid Al Ashari dengan imam ustat Ropii dan khotib ustat Mustajirin adapun di Masjid Al Iklas untuk imam dan khotib bapak H. Khozim untuk pelaksanaan korban dilakukan pada hari Sabtu tanggal 1 Agustus 2020 karena hari ini Jum’at waktunya pendek sehingga pelaksanaan korban dilakukan besuk, selama pelaksanaan sholat berjalan aman dan tertib. (alex)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed