oleh

Kapolsek Karanganyar Memberikan Himbauan Agar Masyarakat Tidak Membuat Dan Menerbangkan Balon Udara

Polres Pekalongan – Kapolsek Karanganyar AKP Akhmad Taukhid S.H bersama dengan Kanit Binmas Bripka Hermanto dan Bripda Very Luky melaksanakan patroli, himbauan ditempat keramaian umum serta tempat wisata yaitu di Pasar Karanganyar, Terminal Karanganyar, Obyek Wisata Ciblon Karanggondang, Kolam Renang Kulu Asri serta menempelkan himbauan tertulis agar tidak membuat balon udara sekaligus mensosialisasikan Larangan menerbangkan Balon udara sesuai Peraturan UU No. 1 tahun 2009 tentang penerbangan balon udara dapat membahayakan penerbangan, Rabu (27/5/2020).

Penerbangan balon udara yang melebihi 35 ribu kaki itu membahayakan penerbangan Internasional dan juga membahayakan kebakaran karena balon yang terbang tersebut ada apinya, karena kebiasaan masyarakat penerbangan balon dilakukan masyarakat saat idhul fitri namun tidak tahu bahayanya, sehingga Polri memberikan himbauan bahwa yang dilakukan itu berpotensi membahayakan penerbangan Internasional.

Selain memberikan himbauan juga melakukan penempelan himbauan tertulis larangan membuat dan menerbangkan balon ditempat umum agar masyarakat membaca dan tahu bahwa perbuatan tersebut bisa dipidana sehingga tiudak membuat serta menerbangkan balon.

Kapolsek Karanganyar juga mengatakan, “Polisi tidak segan-segan akan menindak tegas sesui dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku kepada warga masyarakat apabila ada yang terbukti membuat dan menerbangkan balon udara yang biasanya juga dibarengi dengan membuat dan membunyikan petasan,” tuturnya.

Editor : Humas Polres Pekalongan.

Komentar

News Feed