oleh

Kapolsek Karanganyar Memantau Pelaksanaan Pendistribusian Bantuan Sosial Tunai (BST)

Polres Pekalongan – Forkompincam Karanganyar yaitu Camat Karanganyar Drs. Elyas Setiyono, Kapolsek Karanganyar AKP Akhmad Taukhid, S.H, Danramil Karanganyar Kapten Inf Arif Munajat memantau pelaksanaan pendistribusian  Bantuan Sosial  Tunai (BST) tingkat Kecamatan Karanganyar yang dilakukan di aula Kecmatan Karanganyar, Minggu (17/5/2020).

Pelaksanaan pendistribusian BTS tersebut merupakan program pemerintah pusat kepada masyarakat yang terdampak adanya pandemi virus corona yang saat ini melanda dunia dan juga Indonesia, semoga bantuan tersebut bisa dirasakan oleh masyaralat miskin apalagi saat ini bulan puasa sebentar lagi hari raya Idhul Fitri dan bisa digunakan untuk kebutuhan, karena adanya virus corona saat ini banyak adanya perusahaan kecil maupun menengah tidak operasional atau tutup.

Pelaksanaan pencairan BST dilakukan oleh kantor pos kepada masyarakat se Kecamatan Karanganyar yang berjumlah 14 desa dengan jumlah 848 penerima aghar tidak terjadi desak-desakan pelaksanaan pendistribusian dilakukan secara bergantian jam pembagianya tiap desa agar tidak antri terlalu banyak, penerima BST perorang menerima Rp. 600.000.- (enam ratus ribu rupiah).

Sebelum dilakukan pembagian Camat Karanganyar menyampaikan saat ini akan diadakan pembagian Bantuan Sosial Tunai yang didapatkan selama 3 (iga) bulan senilai Rp.600.000,- ( enam ratus ribu rupiah ), bantuan ini diharapkan akan mengurangi beban warga masyarakat yg saat ini terdampak COVID-19 yang melanda dunia, saat mengambil BST penerima harus membawa KTP, Kartu Keluarga, dan undangan dari Balai Desa masing-masing dan penerima bantuan diwajibkan saat hadir diwajibkan memakai masker agar lebih aman untuk antisipasi adanya virus corona. (alex)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed