oleh

Kapolsek Karanganyar Jadi Irup Upacara Bendera di Sekolah Memberikan Himbauan Kamtibmas

Polres Pekalongan – Inovatif pimpinan Polri yang disampaikan kepada jajaranya agar Polri lebih dekat dengan mayarakat akhirnya ditindak lanjuti oleh Polsek Karanganyar Kapolsek Karanganyar AKP Akhmad Taukhid, S.H salah satunya menjadi irup upacara bendera disekolahan SMK Muhammadiyah Karanganyar, Senin (03/02/2020).

Dalam amanatnya, Kapolsek Karanganyar mengajak kepada seluruh peserta upacara yang hadir untuk mengikuti kegiatan Upacara Bendera dengan hikmad dan menghormati bendera merah putih karena itu salah satu bentuk kesetiaan kita kepada NKRI.

Pada kesempatan ini Kapolsek Karanganyar juga mengajak seluruh peserta upacara terutama pelajar untuk selalu mematuhi dan mentaati peraturan lalulintas yakni tidak berkendara sebelum usia 17 Tahun dan memiliki SIM dan tak lupa apabila membonceng sepeda motor harus menggunakan Helm berstandar SNI.

Kondisi kamtibmas dan kamtibcar lantas perlu adanya dukungan dan partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat termasuk di dalamnya dari dunia pendidikan karena dengan bekerjasama tersebut bisa membantu kondusif di lingkungan para pelajar, dimana untuk menciptakan suasana yang tertib dan aman, perlu dilakukan pembinaan dan penyuluhan terhadap para pelajar di sekolah, dengan adanya banyak kenakalan remaja yang terjadi maka para remaja harus mewaspadai dan tidak terjerumus ataupun ikut-ikutan tawuran atau tindak pidana penyalahan Narkoba serta pornografi.

Kepada adik-adik pelajar semua Hand Phone (HP) itu kalau kita gunakan positif baik bisa untuk mengetahui ilmu pengetahuan yang luas namun apabila salah cara penggunaanya bisa merugikan kita contohnya bermain game yang berlebihan bisa merusak mata serta malas belajar dan memposting berita hoak / berita bohong bisa melanggar hukum bisa menjadi urusan penegak hukum.

Sebagai pelajar tugas yang paling utama adalah belajar yang rajin guna meraih prestasi dan mewujudkan cita – cita yang di inginkan dimasa mendatang.

Kapolsek juga berpesan kepada pihak sekolah bahwa, sebagai pengganti orang tua para pelajar pada saat di sekolah, untuk membantu meningkatkan serta membangun moral kepribadian para pelajar dan bekerjasama dengan Polri, dimana Polri sebagai pembina Kamtibmas bertugas dan bertanggung jawab untuk melaksanakan pembinaan terhadap masyarakat yang cenderung dan berpotensi mengganggu ketertiban serta keamanan di masyarakat. (alex)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed