oleh

Kapolsek Karanganyar Hadiri Penyerahan Sertifikat Masal PTSL di Desa Lolong

Polres Pekalongan – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Pekalongan Bapak Yudi telah menyerahkan kegiatan Resdistribusi Tanah Penyerahan Sertifikat PTSL (Program Tanah Sistimatis Lengkap) yang dilakukan di aula Balai Desa Lolong Kecamatan Karanganyar Kab. Pekalongan, Kamis (16/01/2020).

Hadir dalam acara tersebut Camat Karanganyar Drs. Elyas Setiyono, Kapolsek Karanganyar AKP Akhmad Taukhid, Kepala Desa Lolong bapak Solehudin, Kepala Desa Pododadi bapak Achwan Samiaji, Bhabinkamtibmas Bripka Indra Amaludin serta penerima sertifikat berjumlah 176 terdiri dari dari Desa Lolong 164 orang dan dari desa Pododadi 12 orang.

Camat Karanganyar dalam sambutanya sertifikat dalam PTSL pemerintah pada prinsipnya membantu masyarakat dengan pengurusan dertifikat murah, hal tersebut bisa membantu masyarakat yang tidak mampu punya tanah dengan dibantu pemerintah bisa punya sertifikat .

Karena sertikat adalah hak penuh kepemilikan dijamin oleh undang undang sehingga sudah bisa lagi diganggu oleh orang lain, sehingga untuk mencegah konflik tentang tanah.

Kapolsek Karanganyar dalam sambutanya program sertifikat PTSL yang dilakukan oleh pemerintah tiap tahun tidak mesti ada apabila ada mayarakat yang belum sertifikat agar ikut karena murah. Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Kararanganyar memberikan himbauan kepada warga yang hadir untuk menjaga situasi kamtibmas disekitar kita terutama keluarga kita yaitu anak jangan sampai terjerumus ajaran terorisme, serta penyalahgunaan Narkotika caranya dipantau terus kegiatanya setiap hari karena apabila sudah terjerumus akan sulit pengendaliannya
Acara tersebut berjalan aman dan lancar. (alex)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed