oleh

Kapolsek Karanganyar Bersama Anggota Blusukan Ke Pasar, Lakukan Imbauan Protokol Kesehatan Untuk Menekan Berkembangnya COVID-19

Polres Pekalongan – Kapolsek Karanganyar Iptu Giyarto bersama-sama dengan anggota bersama tidak kenal lelah setiap hari selalu melakukan himbauan kepada masyarakat untuk menekan berkembangnya COVID-19 khusunya di wilayah Kecamatan Karanganyar Kab. Pekalongan kali ini menyasar ke pasar Karanganyar, Rabu (06/01/2021).

Polri menyisir ke dalam pasar melakukan pemantauan serta melakukan himbauan kepada pengunjung pasar yang tidak memakai maker atau memakai masker namun tidak benar cara pemakaianya agar masyarakat mentaati anjuran dari pemerintah untuk menekan atau tidak menciptakan klaster baru di pasar.

Kapolsek mengatakan kepada para pelanggar yang tidak memakai masker untuk membeli masker. “Protokol kesehatan harus dilakukan, padahal Pemerintah sebenarnya sudah menerbitkan Inpres 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin serta Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 kepada masyarakat agar mentaati protokol kesehatan yaitu selalu memakai masker saat melakukan aktifitas diluar rumah, jaga jarak siapa tahu orang disekitar kita terinfeksi COVID-19 karena orang yang terinfeksi COVID-19 belum tentu bergejala dan selalu cuci tangan selesai diair mengalir menggunakan sabun,” tutur Iptu Giyarto.

Langkah yang dilkaukan Polri bersama-sama dengan instansi terkait bertujuan agar COVID-19 yang ada di Indonesia khusunya Kecamatan Karanganyar cepat berakhir hilang perekonomian bisa berjalan dengan normal. (hms sek kry)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed