oleh

Kapolsek Kandangserang Pimpin Operasi Yustisi Tertibkan Masyarakat Kecamatan Kandangserang

Polres Pekalongan – Iptu Suradi selaku Kapolsek Kandangserang memimpin langsung jalannya operasi yustisi di depan pasar Kandangserang. Rabu (18/11/2020).

Operasi yustisi adalah bentuk operasi yang bertujuan menertibkan masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Atas dasar tersebut, Kesatuan Polsek Kandangserang melaksanakan operasi yutisi ini yang kali ini dilaksanakan di depan pasar Kandangserang.

Siang tadi, dibawah pimpinan Kapolsek Kandangserang Iptu Suradi bersama anggotanya melaksanakan operasi yustisi. Pada operasi kali ini pengendara sepeda motor serta pengunjung pasar Kandangserang yang tidak memakai masker menjadi sasarannya.

Dalam pelaksanaannya, terdapat 12 orang yang tidak memakai masker. 6 orang adalah pengendara sepeda sedangkan 6 orang lainnya pengunjung pasar Kandangserang.

Dengan adanya hal tersebut, Kapolsek Kandangserang bersama anggotanya memberikan sanksi kepada pelanggar tersebut.

Sanksi yang diberikan berbentuk teguran secara lisan serta memerintahkan kepada pelanggar tersebut untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Garuda Pancasila.

Iptu Suradj menyampaikan pemberian sanksi ini sebagai bentuk peringatan secara tegas kepada masyarakat Kandangserang agar selalu memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

Kapolsek Kandangserang juga mengatakan bahwa penyebaran COVID-19 ini bisa melalui udara dan bisa juga melalui percikan air liur. Sehingga Kapolsek berharap agar warga Kecamatan Kandangserang selalu memakai masker saat beraktivitas di luar rumah agar COVID-19 tidak mewabah di wilayah Kecamatan Kandangserang.

“Kami memberikan sanksi tegas kepada seluruh pelanggar protokol kesehatan sebagai bentuk peringatan bahwa mematuhi protokol kesehatan sangat penting, selain untuk menjaga kesehatan tetapi juga untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” tutur Kapolsek. (HKL~~42)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed