oleh

Kapolsek Kandangserang Menghadiri Sosialisasi PTSL Desa Tajur

Polres Pekalongan – Kapolsek Kandangserang IPTU Suradi menghadiri sosialisasi PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) di Desa Tajur Kec. Kandangserang, Sabtu (08/02/2020).

Tampak hadir perwakilan dari kecamatan, Danramil kandangserang yang diwakilkan Sertu Paryono, pegawai BPN Kab. Pekalongan, ketua tim pelaksana PTSL, ketua BPD beserta anggota, semua perangkat desa dan para kepala Dusun, para ketua RT dan RW, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda Desa Tajur.

Acara dibuka langsung oleh Kepala Desa Tajur yang menyampaikan bahwa mendukung program PTSL dengan harapan tidak ada lagi sengketa dan permasalahan tanah dan semoga program PTSL berjalan lancar.

Dalam kesempatan ini Kapolsek juga menyampaikan pesan agar semua warga yang tanahnya belum bersertifikat mengikuti program PTSL karena merupakan program pemerintah yang dilaksanakan secara gratis. Harus memenuhi administrasi lengkap dan harus jelas. Semua unsur akan mendukung penuh pelaksanaannya dan Sertifikat akan memberikan perlindungan hukum bagi pemilik sah tanah.

Masyarakat yang hadir terlihat menyimak arahan dan sosialisasi yang diberikan oleh narasumber. Beberapa masyarakat mengajukan pertanyaan terkait langkah-langkah yang ditempuh apabila tanah yang akan didaftarkan adalah warisan untuk anggota keluarga. Pegawai BPN menjawab semua pertanyaan masyarakat sehingga semua mengerti tentang PTSL. (adit)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed