oleh

Kapolsek Kandangserang Berikan Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan Pada Pilkada 2020 Di Desa Wangkelang

Polres Pekalongan – Kapolsek Kandangserang Iptu Suradi mendatangi kantor balai desa Wangkelang untuk mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan dalam pilkada 2020.

Di tahun 2020 ini, masyarakat Kabupaten Pekalongan menyelenggarakan pesta demokrasi yaitu pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020. Seluruh lapisan masyarakat di berbagai kecamatan di wilayah Kabupaten Pekalongan telah mempersiapkan agar pesta demokrasi dapat berjalan dengan lancar.

Namun di tahun 2020 ini, Indonesia dilanda pandemi COVID-19. Oleh karena itu pilkada di tahun 2020 ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Iptu Suradi selaku Kapolsek Kandangserang melaksanakan sosialisasi di berbagai kelurahan di wilayah hukum Polsek Kandangserang. Pada sosialisasi kali ini, Iptu Suradi mendatangi kantor balai desa Wangkelang, Sabtu (28/11/2020).

Di sana, Iptu Suradi menemui Kepala Desa Wangkelang Bapak Slamet Priyadi beserta seluruh perangkat Desa Wangkelang.

Kedatangan Kapolsek Kandangserang ini dimaksud untuk mensosialisasikan tentang penerapan protokol kesehatan pada pilkada 2020. Iptu Suradi mengatakan di masa pandemi COVID-19 ini pelaksanaan Pilkada 2020 sedikit berbeda.

Pada pelaksanaan pilkada 2020 ini Iptu Suradi mengatakan untuk setiap PPS menerapkan 12 hal baru. Yang diantaranya dengan memakai masker, saling jaga jarak, sebelum dan sesudah mencoblos selalu mencuci tangan, serta yang utama setiap TPS harus berisikan 500 orang pemilih.

“Pada pelaksanaan Pilkada 2020 ini sesuai peraturan dari KPUD Kabupaten Pekalongan agar tetap menerapkan protokol kesehatan. Kami berharap agar Pilkada 2020 ini dapat berjalan dengan lancar serta terhindar dari bahaya penyakit,” tutur Kapolsek Kandangserang. (HKL~~42)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed