oleh

Kapolsek Kandangserang Berikan Edukasi tentang Penerapan Protokol Kesehatan Kepada Pedagang Mie Ayam Desa Lambur

Polres Pekalongan – Iptu Suradi selaku Kapolsek Kandangserang berikan sosialisasi dan edukasi penerapan protokol kesehatan kepada pedagang mie ayam yang terletak di Desa Lambur, Senin (09/11/2020).

Protokol kesehatan adalah sebuah peraturan tertulis yang dikeluarkan oleh Pemerintah Indonesia yang dimana peraturan tersebut berisikan tentang pedoman dalam beraktivitas sehari – hari selama masa pandemi COVID-19 ini.

Kapolsek secara rutin memberikan edukasi kepada masyarakat Kandangserang agar mematuhi protokol kesehatan yang sudah diterapkan oleh pemerintah.

Pagi ini, Kapolsek Kandangserang bersama anggotanya melaksanakan patroli preventif serta memberikan edukasi kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Pada patroli kali ini, Kapolsek Kandangserang mendatangi sebuah warung makan yaitu mie ayam yang terletak di Desa Lambur. Kedatangan Kapolsek ini dikarenakan banyaknya pembeli yang datang tidak menggunakan masker dan mirisnya penjualnya juga tidak memakai masker.

Dengan adanya hal tersebut, Kapolsek Kandangserang memberi peringatan serta memberikan edukasi tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan disaat berdagang ataupun beraktivitas di luar rumah.

Kapolsek Kandangserang berpesan kepada Ibu Santi selaku pedagang mie ayam agar memakai masker pada saat berdagang. Selain itu Kapolsek juga berpesan kepada para pembeli agar selalu mencuci tangan sebelum memasuki warung serta memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

Kapolsek Kandangserang mengatakan bahwa penyebaran virus covid – 19 ini bisa melalui udara dan bisa juga melalui percikan air liur. Sehingga Kapolsek berharap agar warga Kecamatan Kandangserang selalu memakai masker saat beraktivitas di luar rumah agar COVID-19 tidak mewabah di wilayah Kecamatan Kandangserang.

Seusai memberikan edukasi, Kapolsek Kandangserang melanjutkan patroli preventif di wilayah hukum Polsek Kandangserang. (HKL~~42)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed