oleh

Kapolsek Kajen Terima Suntikan Vaksin COVID-19 Tahap Pertama

Polres Pekalongan – Kapolsek Kajen Iptu Isnovim CH, S.H., M.H terima suntikan vaksin COVID-19 Sinovac tahap pertama yang dilaksanakan di Gedung Urkes Polres Pekalongan, Selasa (23/2/2021).

Kapolsek Kajen mengatakan setelah dirinya dilakukan pengecekan kesehatan dan dinyatakan sehat dan memenuhi syarat barulah menerima suntikan vaksin, seperti halnya anggota lainnya yang menerima suntikan vaksin, semua anggota yang dinyatakan sehat dan memenuhi syarat baru bisa diberi suntikan vaksin, bagi yang tidak memenuhi syarat kesehatan suntikan akan diberikan dikemudian hari setelah orang tersebut dinyatakan sehat.

Bagi anggota yang sudah menerima vaksin tahap pertama setelah 14 hari akan menerima kembali suntikan vaksin tahap kedua.

“Walaupun kita sudah menerima vaksin, kita harus tetap menerapkan Protokol Kesehatan yaitu dengan 5 M menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” ucap Kapolsek.

Iptu Isnovim menambahkan bahwa kondisi fisik yang dirasakannya setelah menerima suntikan Vaksin tahap pertama bahwa dirinya merasa sehat dan tidak merasakan gejala apapun, ini membuktikan bahwa vaksinasi COVID-19 aman untuk dilakukan, selain itu Isnovim juga menegaskan bahwa vaksin COVID-19 telah dinyatakan aman dan halal oleh lembaga yang kompeten yaitu Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) serta Majelis Ulama Indonesia (MUI). (Hms linggo)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed