oleh

Kapolsek Kajen Pimpim 3 Pilar Melaksanakan Operasi Yustisi

Polres Pekalongan – Dalam rangka mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, Unsur 3 pilar Polsek Kajen, Koramil Kajen, Kecamatan Kajen yang dipimpim oleh Kapolsek Kajen Iptu Isnovim CH, S.H., M.H dan didampingi Camat Kajen Agus Purwanto S.STP melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi Pencegahan COVID-19 di Jalan raya Diponegoro depan Kantor Kecamatan Kajen, Selasa (22/09/2020).

Operasi yustisi pencegahan penyebaran covid-19 melibatkan unsur tiga pilar dengan kekuatan 30 personel terdiri dari unsur TNI, Polri, dan trantib Kec. Kajen.

Operasi dilaksanakan secara stasioner dengan menghentikan para pengguna jalan raya yang mangabaikan protokol kesehatan yaitu tidak menggunakan masker.

Tercatat hasil operasi yustisi kali ini didapat 58 warga masyarakat yang tidak menggunakan masker, atas temuan tersebut oleh tim operasi yustisi diberikan tindakan fisik berupa pus up kepada pelanggar berjenis kelamin laki – laki yang berusia masih muda, bagi yang sudah tua diberikan sanksi sosial membersihkan jalan raya, dan bagi yang membawa masker dan tidak memakainya diberikan teguran.

Selain diberikan sanksi masyarakat yang terjaring operasi yustisi yang tidak menggunakan masker, diberikan masker oleh Camat dan Kapolsek Kajen.

Kapolsek Kajen mengatakan bahwa operasi yustisi ini akan dilaksanakan secara terus menerus untuk mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona, saya harap masyarakat tidak mengabaikan anjuran pemerintah tentang penerapan protokol kesehatan demi keselamatan dan kesehatan kita bersama. “Mari kita laksanakan 3 M, manggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak, pungkas Iptu Isnovim. (Hms Linggo)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed