oleh

Kapolsek Kajen Menghadiri Technical Meeting Di Balai Desa Kebonagung

Polres Pekalongan – Bertempat di aula balai desa Kebonagung Kecamatan Kajen telah berlangsung kegiatan technical meeting turnamen sepak bola Kebonagung Cup 2 U19 tahun 2020 yang diikuti oleh kurang lebih 30 orang, Jumat (21/02/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Kajen AKP Agus Sulistwiantoro, S.H., perwakilan Askab PSSI Kab. Pekalongan Tri Budi, perwakilan asosiasi wasit dan pengawas pertandingan sepakbola Kab. Pekalongan, ketua panitia Kebonagung Cup 2 Rohmat beserta panitia Kebonagung Cup 2, perwakilan tim peserta turnamen sepakbola Kebonagung Cup U19 tahun 2020.

Kapolsek Kajen dalam sambutannya mengatakan panitia harus benar-benar siap lapangan pertandingan, lokasi parkir, karcis dan petugas parkirnya juga siap, lokasi suporter kedua club agar dipisahkan.

“Official agar tidak mudah terpancing emosi dan mudah protes, perangkat pertandingan wasit, hakim garis dan inspektur pertandingan agar tegas dan adil, penonton agar dibuatkan pagar pembatas sehingga tidak melewati garis lapangan serta jadwal dan waktu bermain agar jelas dan disepakati dan yang terakhir panitia harus bertanggung jawab penuh dengan keamanan agar tidak terjadi kericuhan antar suporter,” tegas Kapolsek.

Sementara itu, ketua panitia dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini rencananya akan diikuti oleh 32 tim dengan materi pemain berusia dibawah 19 tahun.
“Tujuan kegiatan ini untuk mengangkat bibit – bibit muda pemain sepak bola yang ada di Kabupaten Pekalongan. Kegiatan ini juga memberikan kesempatan kepada generasi pemain sepakbola tingkat sekolah dan SSB yang ad adi Kabupaten Pekalongan,” ujarnya.

“Untuk lapangan yang akan kita gunakan sudah berstandar nasional dan memiliki penyerapan air yang baik untuk menghadapi hujan. Total hadiah yang kita sediakan yaitu sejumlah Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah),” tambahnya.

Askab PSSI Kab. Pekalongan menuturkan peserta yang akan ikut dalam kegiatan turnamen sepak bola ini diharapkan akan dapat berkembang menjadi pemain – pemain yang dapat bermain di tingkatan yang lebih tinggi.

“Saya juga ingin menyampaikan pesan dari ketua umum Askab PSSI Kab. Pekalongan yang tidak dapat hadir secara pribadi, namun beliau sangat mendukung kegiatan ini,” katanya.

Lebih lanjut Askab PSSI Kab. Pekalongan berpesan kami untuk pemain jangan ada keinginan sedikitpun untuk menciderai lawan dengan kesengajaan, serta dapat menahan emosi dalam pertandingan. Dan kepada rekan – rekan wasit agar dapat berdiri di tengah – tengah jangan terpengaruh oleh situasi dari luar namun murni karena kualitas pertandingan.

Kegiatan dilanjutkan dengan temu tehnik dan drawing jadwal pertandingan yang dipimpin oleh perwakilan asosiasi wasit dan pengawas pertandingan PSSI Kab. Pekalongan. (hms_kjn)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed