oleh

Kapolsek Kajen Hadiri Undangan Maulud Nabi

Polres Pekalongan – Bertempat di Pondok Pesantren Fathul Huda Darussa’adah Desa Singohprendeng Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan, pada hari Sabtu tanggal 9 November 2019, mulai pukul 14.00 Wib, telah berlangsung kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul Sesepuh Pondok Pesantre Putra Putri, hadir dalam Maulud Nabi, Ketua  DPRD Kabupaten Pekalongan Hj. HINDUN, Anggota DPR Kabupaten Pekalongan Fraksi PKB EDY HARIYANTO, Camat Kajen AGUS PURWANTO, S.STP,

Danramil Kajen Kapt. Inf. NURKHAN, Kapolsek Kajen AKP AGUS SULISTWIANTORO, SH, Romo Kh. ABDUL AZIZ dari Tegal.

Hj. Hindun dalam sambutannya, mari kita bersama sama berdoa kehadirat Allah SWT, dan sujud syukur sampai saat ini kita masih diparingi kesehatan. Bapak ibu saya senang bisa hadir dalam kegiatan ini karena banyak santri dan santriwati yang hadir, Pondok pesentren sekarang ini setera dengan pendidikan formal, jadi jangan khawtir untuk jadi santri karena santri sekang berbeda dengan zaman saya dulu. santri zaman sekarang cenderung berlomba-lomba dalam balapan makan. Kalau mereka dibesuk atau dikirim bapak ibunya sering kali dibawakan makanan yang enak-enak, seperti sate, ayam panggang dan makanan siapa saji, maka tidak heran jika santri sekarang itu rata-rata gemuk-gemuk, gurau Hj. Hindun dalam sambutannya.

ROMO KH. ABDUL AZIZ dalam tauziyahnya antara lain, dengan peringatan kelahiran Rasulullah SAW ini dapat mengungkap kembali sebagian dari kehidupan Rasulullah SAW dan jihad perjuangannya di dalam menegakkan agama Islam. Dalam menyambut dan memperingati maulid Nabi Muhammad  SAW marilah kita telusuri dan kita hayati perilaku hidup Rasulullah, yang selanjutnya, kita jadikan acuan di dalam aktivitas kita sehari-hari dan berjuang di jalan Allah SAW, Beliau adalah junjungan kita yakni Nabi Besar Muhammad SAW, melalui beliau Allah SWT menunjukan manusia menuju alam yang penuh dengan cahaya keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Selama kegiatan Maulud Nabi di Ponpes Ds. Sinangohprendeng dari awal hingga berakhirnya kegiatan berjala aman dan kondusif. (hms sek kjn)

Editor : Humas Polres Pekalongan.

Komentar

News Feed