oleh

Kapolsek Kajen Hadiri Rakor Cek Kesiapan Pilkades

Polres Pekalongan – Bertempat di aula Koramil Kajen, Kapolsek Kajen AKP Agus Sulistwiantoro, S.H mengikuti kegiatan rapat koordinasi ceking terakhir persiapan pemilihan kepala desa serentak tahun 2019 di wilayah Kajen, Sabtu (09/11) mulai pukul 09.00 wib.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Kajen Agus Purwanto, S.STP, Danramil Kajen Kapt. Inf. Nurkhan, Kapolsek Kajen AKP Agus Sulistwinatoro,S.H., sekretaris Kecamatan Kajen Budi Rahmulyo, S.E., Korwil Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Kajen Ridlo Ilahi. S.Pd, ketua P2KD dan anggota se – Kecamatan Kajen.

Camat Kajen dalam sambutannya menyampaikan bahwa pihaknya ingin memastikan beberapa hal yang memang nanti disiapkan atau adakan sebelum tanggal 13 Nopember 2019.

“Saya berharap forum ini bisa dijadikan bapak ibu untuk menyampaikan informasi atau kendala yang ada, saya ingin memastikan pesanan surat suara apakah sudah jadi semua,  sementara saat ini belum ada surat suara yang jadi, semakin cepat surat suara dikirim semakin cepat juga kita akan mengkoreksi apabila ada keselahan dalam surat suara,” ujarnya.

“Selanjutnya untuk lokasi TPS dipastikan dari seng atau layos itu kuat dan siapkan plastik untuk mengantisipasi apabila hujan, pintu masuk harus sama dengan pintu keluar dan sesuai dengan jumlah wilayah. Pos TPS pada bilik suara harus dipastikan nyaman oleh pemilih, buatkan TPS setidaknya orang luar tidak bisa mengintip ketika pemilih melakukan pencoblosan,” tambahnya.

Kapolsek Kajen dalam sambutannya mengatakan masalah undangan jangan sampe bapak ibu dititipkan ke orang lain, lebih cermat lagi dalam mengedarkan undanganya, surat suara saya harapakan untuk segara komunikasi jangan bapak ibu menunggu. “Apabila nanti ada keterlambatan bapak ibu yang repot, saya berpesan saat pelipatan dan penyotiran harus diawasi oleh bapak ibu, jangan bermain dalam peliptan dan penyotiran,” ujarnya.

Kapolsek menambahkan untuk pembuatan TPS jangan sampe bapak ibu menggampangkan karena ini sudah memasuki musim hujan, jangan lupa sediakan plastik bagi TPS yang melaksanakan kegiatan di lapangan, saya harapkan linmas jangan hanya 2 kalau bisa ditambahi untuk jaga diluar dan didalam apabila ada kendala. Kami sudah siapkan pengamanan untuk Kajen disiapkan 2 pleton dengan stanbye di Polres Pekalongan, apabila ada kendala segara sampaikan kepada kami supaya kita bisa membantu dalam memberikan solusi.

Danramil Kajen juga menghimbau, gambaran buat TPS harus dirancang dulu sebelum hari H jadi waktu pelaksanaan dapat berjalan dengan cepat. Utamakan Netralitas dalam melaksanakan pilkades. Semoga dapat berjalan amam dan lancar.

Selama kegiatan rapat koordinasi berlangusng aman dan kondusif dan pada pukul 11.30 Wib, kegiatan rapat koordinasi telah selesai dilaksanakan. (hms sek kjn)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed