oleh

Kapolsek Kajen Hadiri Peresmian Bumdes Gejlig

Polres Pekalongan – Pada hari ini Kamis tanggal 23 Januari 2020 pukul 09.00 sampai 10.00 wib di halaman Bumdes Giat Desa Gejlig Kapolsek Kajen AKP Agus Sulistwiantoro, S.H beserta Bripka Mukti Utama selaku Bhabinkamtibmas Desa Gejlig mengikuti acara grand opening Bumdes giat toko oleh oleh khas Pekalongan Desa Gejlig.

Hadir dalam  acara grand opening, Camat Kajen Agus Purwanto, S.STP, Kapolsek Kajen, Danramil Kajen diwakili Serma Jasmadi,Kepala Desa Gejlig Karyo Winoto, Bhabinkamtibmas, Babinsa, perangkat Desa Gejlig, pendamping Desa Gejlig, ketua BPD Desa Gejlig beserta anggota, lembaga Desa Gejlig ( LPMD, PKK, Karang Taruna Ketua RT / RW), tomas, toga dan toda Desa Gejlig.

Direktur Bumdes Gejlig mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa Gejlig yang telah mendirikan Bumdes Gejlig.

“Bumdes adalah milik desa dan akan dipergunakan membangun desa Gejlig, Bumdes Gejlig membeli produk dari masyarakat Desa Gejlig dan menjualnya kembali, kedepan Bumdes Gejlig akan membangun area food court di sebelah SMK Ma’araif Kajen,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Gejlig dalam sambutannya mengatakan Bumdes dibentuk untuk mengembangkan potensi ekonomi Desa Gejlig. Desa Gejlig punya potensi aset yang memadai dengan 30 ha tanah milik Desa Gejlig, penyertaan modal sebesar 10 % APBDes sebesar Rp 190.000.000,.

“Setelah 3 tahun gedung akan diserahkan ke Bumdes, mudah-mudahan food court dan agrowisata dapat direalisasikan dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa Gejlig, Warga Gejlig diharapkan membeli produk Bumdes Gejlig,” tutur Karyo.

Agus Purwanto selaku Camat Kajen mengucapkan selamat kepada warga desa Gejlig yang dapat mendirikan Bumdes. “Bumdes merupakan mesin pendorong ekonomi yang sangat luar biasa dan mudah-mudahan Bumdes ini dapat meningkat dengan berdirinya Bumdes Bumdes lain di desa Gejlig dan tetap bertahan,” kata Agus.

Camat Kajen menambahkan potensi-potensi harus dapat dikembangkan dengan pengelolaan yang maksimal agar Bumdes akan lebih maju lagi. (hms sek kjn)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed