oleh

Kapolsek Kajen Hadiri Deklarasi Desa Pengawasan Pemilu

Polres Pekalongan РBertempat di kantor Bawaslu Kec. Kajen Kab. Pekalongan, telah dilaksanakan Deklarasi Desa Pengawasan Pemilu Kab. Pekalongan. Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut antara lain,  ketua Bawaslu Ahmad Zulfahmi, S. Sos bersama anggotanya Ulil Albas, S.HI, serta Wahyudi Sutrisno, S.H., M.H., Sekcam kec. Kajen Budi Rahmulyo, S.E., Kapolsek Kajen AKP Agus Sulistwiantoro, S.H., Danramil Kajen diwakilkan Serka Hadi, Kepala desa Sabarwangi saudara Riyadi, kepala Desa Sanganjoyo yang diwakili oleh sekertatis desa Rohandi serta Kepala Kelurahan Kajen yang diwakili oleh sekertaris kelurahan Sigit Kurniawan.

Kapolsek Kajen dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebentar kita akan memasuki tahun pemilihan kepala daerah dan akan memasuki pemilihan Gubernur, pemilihan tersebut akan didukung oleh simpatisan baik partai maupun personal untuk mendapatkan kemenangan dan Bawaslu sebagai pengawas tidak bisa menjalankan tugasnya sendri harus didukung oleh beberapa elemen yaitu masyarakat desa, pengawasan harus mengerti rambu rambu yang harus diikuti oleh Bawaslu.

Sementara itu, ketua Bawaslu mengatakan Pemilu sekarang ini banyak pelanggaran dari para peserta pemilu, Pemilu tahun 2019 banyak pelanggaran namun sudah ditindak lanjuti oleh badan pengawas Pemilu. Dalam mengawasi pemilu tersebut, dari Banwaslu memerlukan kerja sama dengan masyarakat karena keterbatasan jumlah anggota Banwaslu, tiga desa tersebut akan menjadi desa pengawasan pemilu yaitu desa Sabarwangi, Desa Sanganjoyo dan kel. Kajen.

Selama deklarasi desa kegiatan pemilu berjalan aman lancar dan kondusif. (hms sek kjn)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed