oleh

Kapolsek Kajen Hadiri Baksos TNI Manunggal KB-Kes 2019

Polres Pekalongan – Pada hari ini Kamis (31/10) pukul 10.00 sampai pukul 11.30 wib di aula balai desa Salit telah dilaksanakan rakor baksos TNI manunggal KB-kes tahun 2019.

Hadir dalam acara tersebut, Camat Kajen diwakili korlap KB Kec. Kajen, Kapolsek Kajen AKP Agus Sulistwiantoro, S.H., Danramil Kajen Kapten Inf Nurkhan, kepala Puskesmas I dan II Kajen, kepala desa/kelurahan se-Kecamatan  Kajen, PPKBD Desa/kelurahan se-Kecamatan Kajen, Bhabinkamtibmas Desa Salit Bripka Mukti Utama serta Babinsa Desa Salit Serka Sudiro.

Korlap KB Kec. Kajen saudara Agus dalam sambutannya mengatakan peserta akseptor sampai bulan Oktober 2019 baru mencapai 75% dan diharapkan pada pada tanggal 15 desember 2019 bisa dilaporkan sampai 100%. “Kegiatan KB Wanita akan dilaksanakan pada tanggal 25 Nopember 2019 di Kec. Doro di tempat klinik dr Ryan. Untuk KB Suntik masih mendominasi di wilayah Kajen dan sementara itu,  Kampung KB di Kec. Kajen adalah di Desa Tanjungkulon, Desa Salit dan Desa Pringsurat,” ujarnya.

Kapolsek Kajenmenuturkan bahwa Polri mendukung kebijakan pemerintah dalam melaksanakan KB, karena tiap tahun ada giat KB Kes Bhayangkara. Posyandu remaja yang digagas ibu Asip kholbihi bisa direalisasikan untuk mendukung pelaksanaan sosialisasi KB. Kegiatan KB di setiap instansi agar dilaksanakan dengan tenggang waktu yang tidak terlalu lama sehingga tingkat keberhasilan dapat terjaga.

Sedangkan Danramil Kajen mengatakan pelaksanaan KB adalah tugas negara yang sangat mulia, KB untuk mengatur / upaya mensejahterakan anak-anak agar lebih maksimal. Selama kegiatan rakor Baksos TNI Manunggal KB-KES berjalan dengan aman dan lancar. (hms sek kjn)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed