oleh

Kapolsek Kajen Dampingi Forkopimda Giat Panen Padi

Polres Pekalongan – Kapolsek Kajen AKP Agus Sulistwiantoro, S.H mendampingi Forkopimda dalam kegiatan panen padi lahan Demplot Kodim 0710/Pekalongan di Desa Tanjungsari Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan dengan tema “Melalui Pembinaan Ketahanan Pangan Wujud Kepedulian TNI – AD Terhadap Perekonomian Bangsa”, Senin (20/07/2020).

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Pekalongan H. Asip Kholbihi, S.H., M.Si, Dandim Pekalongan Letkol Inf. Arfan Johan Wihananto, S.I.P., M.M.S, Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.SI, Danramil Kajen Kapt. Inf. Nurkhan, Kapolsek Kajen AKP Agus Sulistwiantoro, S.H, Kepala Desa Tanjungsari dan Kepala Desa Tanjungkulon Kecamatan Kajen serta anggota Kodim 0710/Pekalongan.

Letkol Inf. Arfan Johan Wihananto dalam sambutannya  menyampaikan bahwa pertanian adalah hal yang sangat penting untuk bangsa kita terutama padi, karena setiap hari sampai dengan saat ini kita masih makan nasi, kendala yang kita alami adalah semakin sempitnya lahan pertanian sehingga perlu adanya inovasi untuk tetap mengupayakan produktifitas padi.

“Kami dari Kodim 0710 Pekalongan terus bekerjasama dan bersinergi dengan berbagai stake holder yang ada di Kabupaten Pekalongan guna melanjutkan dan mengembangkan program ini. Hari ini rencananya kita akan panen lahan padi seluas 1 hektare dan akan terus kita kembangkan di kecamatan – kecamatan lain di kabupaten pekalongan untuk mewujudkan ketahanan pangan yang baik. Harapan kami program – program seperti ini akan terus dapat bersinergi dan berkembang demi kemaslahatan masyarakat terutama Kabupaten Pekalongan,” tuturnya.

Kapolres Pekalongan mengapresiasi kepada jajaran Kodim 0710 Pekalongan dengan program ketahanan pangan yang dilaksanakan secara sinergi di wilayah Kabupaten Pekalongan. “Semoga kegiatan ini dapat terus berjalan dan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Pekalongan,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Pekalongan juga mengapresiasi atas kerja nyata dan inisiasi untuk Kabupaten Pekalongan di bidang ketahanan pangan. Semoga program seperti ini dapat dilaksanakan tidak hanya di daerah bawah wilayah Kabupaten Pekalongan, namun juga kedepan dapat dilaksanakan di daerah atas yang tentu saja karakteristik lahan dan pengelolaannya akan berbeda.

“Hari ini juga perlu saya sampaikan bahwa tingkat COVID-19 di Kabupaten Pekalongan mengalami kenaikan yang cukup signifikan yang pada hari ini masuk dalam angka 29 suspect positif termasuk saudara kita ketua DPRD Kabupaten Pekalongan,” ujarnya.

“Menyikapi hal tersebut kita akan lebih memperketat kaitannya dengan penerapan protokol kesehatan di Kabupaten Pekalongan. Dan Saya ucapkan terima kasih kepada jajaran Kodim 0710/Pekalongan yang telah melaksanakan program ini sehingga dapat membantu Kabupaten Pekalongan tetap surplus dalam stok kebutuhan beras,” tutup Bupati Pekalongan. (Humas Polsek Kajen)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed