oleh

Kapolsek Kajen Berikan Pembekalan dan Pelatihan Linmas

Polres Pekalongan – Kapolsek Kajen AKP Agus Sulistwiantoro, SH dan Bhabinkamtibmas Polsek Kajen Bripka Mukti Utama memberikan pembekalan dan pelatihan Linmas dengan materi Sistem Keamanan Swakarsa (Siskamswakarsa) Desa Sambiroto yang dilaksanakan di balai Desa Sambiroto Kec. Kajen. Rabu (5/8/2020).

Kegiatan tersebut diikuti anggota Linmas Desa Sambiroto sebanyak 26 orang, petugas Linmas menjadi salah satu bagian terpenting dalam menjalankan Siskamswakarsa pada lingkungan masyarakat desa masing-masing.

Polri memberikan pelatihan kepada petugas Linmas dikarenakan petugas Linmas merupakan kepanjangan dari Kepolisian di tengah – tengah masyarakat yang memilliki tanggung jawab dalam mengamankan diri sendiri dan masyarakat yang ada di lingkungannya.

Kapolsek Kajen mengatakan bahwa “Petugas Linmas bertugas sebagai Siskamswakarsa langsung yang berada di masyarakat membantu Polri selain bertugas membantu dalam keamanan desa petugas linmas juga sebagai penggerak di lingkungannya untuk saling bahu membahu, tolong menolong dalam segala hal di lingkungannya. Kegiatan di Desa juga selalu mengedepankan Satuan Linmas, dalam menjaga dan mengamankan setiap kegiatan masyarakat, maupun permasalahan yang ada di lingkungannya, jangan hanya berharap dari petugas Kepolisian saja, tapi harus bisa dan mampu turut serta dalam mengamankan berdasarkan asas gotong royong kebersamaan.”

“Kita akan hidupkan kembali ronda dan gotong royong, sehingga akan terjalin silaturrahim dan komunikasi. Satu kesatuan yang terbangun di setiap wilayah yang ada di wilayah Kecamatan Kajen khususnya di Desa Sambiroto, sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif, oleh sebab itu Siskamswakarsa menjadi sangat penting.” ditambahkan oleh Bripka Mukti. (Humas Linggo)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed