oleh

Kapolsek Kajen Ajak Masyarakat Rajin Cuci Tangan

Polres Pekalongan – Polsek Kajen gencarkan pencegahan Penyebaran Covid 19 yaitu dengan selalu menerapkan cuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas, hal tersebut dikarenakan virus Corona dapat menyebar melalui sentuhan dengan cepat, baik melalui sentuhan dengan orang yang sudah terpapar COVID-19 ataupun benda yang pernah disentuhnya.

Seperti yang dilakukan dan sudah menjadi kebiasan Kapolsek Kajen Iptu Isnovim CH, S.H., M.H yang selalu menerapkan cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, Kamis (19/11/2020).

Untuk mencegah terjadinya penyebaran virus Corona, setiap hari Kapolsek Kajen beserta anggotanya untuk selalu menerapkan Protokol kesehatan dalam kehidupan sehari – hari dan dapat menjadi contoh bagi masyarakat. Selain menerapkan Protokol kesehatan pada dirinya sendiri Anggota Polsek Kajen juga melaksanakan sambang kepada warga masyarakat dan memberikan himbauan kepada masyarakat agar menerapkan wajib cuci tangan dan menjaga kebersihan bagi seluruh masyarakat dan hal itu diharapkan dapat diterapkan di seluruh lapisan Masyarakat.

Iptu Isnofim juga menyampaikan dan mengajak agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan yaitu menggunakan masker, sesering mungkin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau dengan menggunakan Hand sanitizer dan selalu menjaga jarak dan hindari kerumunan.

Kapolsek menambahkan bahwa pihaknya juga sudah terjun ke masyarakat khususnya Bhabinkamtibmas yang langsung mengecek ke desa binaan tentang penerapan Protokol Kesehatan diantaranya tentang ketersediaan tempat cuci tangan atau hand sanitizer di depan rumah warga masing – masing.

“Karena virus Corona yang menempel ditangan dapat dimatikan dengan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, oleh sebab itu, kami mengajak masyarakat untuk rajin cuck tangan dan mewajibkan cuci tangan bagi siapa saja yang datang ke Mapolsek, dan kepada anggota yang melaksanakan tugas juga wajib berbekal hand sanitizer,” pungkasnya. (Hms Linggo)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed