Beranda SATWIL Polsek Karangdadap Kapolsek Ikuti Silaturahmi dengan FKPD, FKUB, Jajaran Muspika, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat...

Kapolsek Ikuti Silaturahmi dengan FKPD, FKUB, Jajaran Muspika, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat se Kab. Pekalongan

37
BERBAGI

Polres Pekalongan – Kapolsek Karangdadap AKP I Wayan Gelgel, Rabu (6/12/17) pukul 08.30 Wib, ikuti kegiatan silaturahmi Polres Pekalongan dengan  FKPD, FKUB Kab Pkl, jajaran Muspika, tokoh agama, tokoh masyarakat se Kab Pekalongan di Aula Mapolres Pekalongan, dengan menyebut jika kondisi sosial masyarakat yang heterogen merupakan kekayaan bangsa sebagai penunjang terwujudnya tujuan pembangunan.

“Kondisi sosial masyarakat yang heterogen mulai dari sisi etnis, bahasa, kultur, dan agama merupakan kekayaan bangsa dalam menunjang tujuan pembangunan. Namun heterogenitas juga dapat memicu gesekan dan konflik horizontal antar elemen masyarakat.  Maka para pemimpin agama dan pemerintah selaku regulator wajib menjaga kerukunan umat beragama,” ucap AKP I Wayan Gelgel.

Diantara masalah kerukunan umat beragama yang makin komplek, yang rawan menjadi konflik yakni terkait radikalisme yang akhir-akhir ini sedang marak dalam penyebarannya, sehingga perlu di Carikan jalan keluarnya agar tidak berkembang di wilayah kabupaten Pekalongan, sehingga situasi Kamtibmas yang kondusif ini tidak terusik oleh adanya faham-faham yang di larang oleh Pemerintah RI.(agus_al)

Editor : Humas Polres Pekalongan

BERBAGI