oleh

Kapolsek Hadiri Rapat Advokasi Kebijakan STBM Dalam Rangka Stop Buang Air Besar Sembarangan

-Plsek Sragi-232 views

Polres Pekalongan – Kapolsek Sragi AKP Sumantri, S.H menghadiri rapat advokasi kebijakan STBM (sanitasi total berbasis masyarakat) dalam rangka SBS (stop buang air besar sembarangan), bertempat di aula puskesmas Sragi, Kamis (28/02/2019).

 hadir dalam acara tersebut muspika Kecamatan Sragi, kepala puskesmas Sragi dan Siwalan, tim dari dinas sosial Kabupaten Pekalongan, kepala desa dan ketua BPD se Kecamatan Sragi.

Dalam rangka meningkatkan kualitas hidup masyarakat di kecamatan Sragi dan Siwalan dalam menjaga kesehatan dan kebersihan, Kabupaten Pekalongan melalui tim dari dinas sosial di hadapan para tamu undangan menyampaikan paparan program SBS.

Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini kedepannya dalam hal ini petugas puskesmas akan melakukan konseling ke desa – desa dimana masih banyak ditemukan warga masyarakat di kecamatan sragi dan siwalan yang melakukan BAB sembarangan. Sehingga dengan adanya program SBS ini warga masyarakat akan diberi pengertian dan arahan untuk membuat MCK umum di wilayah yang dianggap sanitasinya kurang sehat.

Adupun anggaran program ini berasal dari pemerintah kabupaten hingga pemerintah desa sehingga dibutuhkan sinergitas semua pihak dalam penyelenggaraan program ini mulai dari awal perencanaan, pelaksanaan, hingga monitoring dan evaluasi program. (riFttnt)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed