oleh

Kapolsek Hadiri Pertemuan Rutin Dan Evaluasi Lintas Sektoral Dalam Bidang Kesehatan Tingkat Kecamatan Paninggaran

Polres Pekalongan – Pada hari Kamis tanggal 20 Juni 2019 pukul 10.00 wib di aula Kantor Kecamatan Paninggaran Kabupaten Pekalongan, Kapolsek Paninggaran AKP I Wayan Gel Gel telah mengikuti Pertemuan rutin dan evaluasi Lintas Sektoral dalam bidang Kesehatan Kecamatan Paninggaran dengan tema ‘hidup sehat dimulai dari kita’.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Perwakilan Dinas Kesehatan Kab. Pekalongan Sekretaris Dinas Kesehatan dr. Amrozi, acara tersebut diikuti lebih kurang 40 orang. Hadir dalam acara tersebut dari Dinas Kesehatan Kab. Pekalongan Sekretaris Dinas Kesehatan dr. Amrozi, kepala Puskesmas Paninggaran dr. Novita Margie, kepala BPJS Kabupaten Pekalongan, Camat Paninggaran H. Edy Yuliantoro, Kapolsek Paninggaran AKP I Wayan Gel Gel, Danramil Paninggaran, Kades Se Kec. Paninggaran dan Bidan Desa Se Kecamatan Paninggaran.

Amrozi dalam sambutannya menyampaikan inovasi Puskesmas Paninggaran yaitu 3 Eng (mangkat barENG, mayENG – mayENG, merikso wong metENG ) artinya berangkat bersama team serasa jalan – jalan dan melakukan pemeriksaan orang yang hamil, hal ini untuk meminimalisir kematian ibu dan bayi saat melahirkan.

Amrozi menambahkan terkait BPJS Pemerintah pusat mempunyai program terkait jaminan kesehatan yaitu JKN : Jaminan Kesehatan Nasional yang mengeluarkan Kartu KIS (Kartu Indonesia Sehat) yang dulu masih terdapat beberapa kartu yaitu Askes, Jamkesmas, Jamkesda,  Askes Polri, Askes TNI, Askes PNS.

“Wilayah Kecamatan Paninggaran mempunyai program dari Kabupaten Pekalongan yang digagas oleh Bupati Pekalongan yaitu Laboratorium Kemiskinan dengan harapan dapat mengentaskan angka kemiskinan dan menjaga kesehatan,” ujarnya. (humas_pngrn)

Editor : Humas Polres Pekalongan

DOWNLOAD APK KAMI KLIK BAWAH INI

Komentar

News Feed