oleh

Kapolsek Hadiri Musrenbang dan sosialisasi Kekosongan Perangkat Desa Karangsari

Polres Pekalongan – Kapolsek Karanganyar AKP . Taukhid, S.H beserta Bhabinkamtibmas Karangsari Brigadir Ardi menghadiri acara Musrenbang dan sosialisasi kekosongan perangkat desa Karangsari, Kamis ( 20/09/18).

Musyawarah Perencanaan Pembangunan atau biasa disingkat Musrenbang merupakan satu tahapan yang wajib dilakukan oleh Pemerintah Desa untuk merencanakan sebuah pembangunan yang akan dilaksanakan tahun mendatang. Dalam musyawarah tersebut harus dihadiri oleh elemen – elemen suatu desa yaitu para pengurus BPD, LPMD, Ketua RT RW maupun perwakilan tokoh masing – masing RT RW. Hal tersebut juga dimaksudkan agar pembangunan nanti yang akan dilaksanakan dapat merata dan akuntabel.

Pada kegiatan Musrenbang tersebut juga diisi dengan sosialisasi tentang penerimaan perangkat desa untuk mengisi kekosongan jabatan Sekretaris Desa / Sekdes.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Karanganyar menyampaikan agar dalam pelaksanaan pembangunan di desa dilakukan sesuai dengan prosedur dan digunakan untuk kemakmuran seluruh warga, ia juga berpesan agar dalam penerimaan Sekdes nanti jangan sampai ada KKN. Untuk itu Kapolsek menyampaikan kepada warga agar memonitor pelaksanaan seleksi tersebut.(lilik_andi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed