oleh

Kapolsek Hadiri kegiatan Suluk Bumi Santri Kecamatan Doro

Polres Pekalongan –  Kegiatan Suluk Bumi Santri sebagai salah satu upaya menjalin silaturahmi dan membangun Kecamatan Doro agar lebih baik melalui budaya yang merupakan warisan leluhur, Sabtu  (4/5/2019 ).

Bertempat di halaman Kecamatan Doro Kab.Pekalongan,  telah diselenggarakan kegiatan suluk bumi santri  dengan tema  ‘PEMUDA BERSATU DALAM KEBERAGAMAN BUDAYA NUSANTARA’.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Pekalongan H. Asip Kholbihi, S.H., M.Si, Kepala Dinas Kominfo Anis Rosidi, S.Sos, M.Si, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sumarwati, S.Pd., Camat Doro Yuhanto, S.IP, M.Si, Kapolsek Doro AKP Aries Tri Hartanto, S.H., M.H., Koramil Doro diwakili oleh Serka Saeroji, ketua Les Bumi Gus Eko, mahasiswa UNDIP dan warga Doro sebanyak 300 orang.

Asip Kholbihi dalam sambutannya mengajak pemuda dan seluruh warga di wilayah kecamatan Doro untuk uri-uri budaya leluhur guna sebagai sarana dan prasarana tali silaturahmi dan mempererat kita agar lebih dekat.

Disamping itu budaya juga sebagai warisan dari para leluhur  kita, untuk itu mari kita jaga budaya kita, kita gali budaya kita agar Kabupaten Pekalongan khususnya Kecamatan Doro dapat lebih berkembang dan maju melalui Budaya warisan leluhur yang kita kembangkan. Kata Bupati Pekalongan.

Kegiatan di isi dengan tari-tarian tradisional jawa dengan menampilkan tari sintren binaan oleh LES BUMI dan diakhiri dengan pemberian Beasiswa kepada 10 anak, pemberian santunan kepada 6 orang yang diserahkan oleh Bupati Pekalongan dan pemberian Kenang-kenangan dari LES BUMI berupa keris.

Kapolsek Doro mengatakan bahwa kegiatan Suluk Bumi  Santri di kecamatan Doro dilakukan pengamanan oleh Anggota Polsek Doro dan alhamdulillah hingga berakhirnya kegiatan berjalan dengan tertib, aman dan lancar. (rida )

Editor : Humas Polres Pekalongan

DOWNLOAD APK KAMI KLIK BAWAH INI

Komentar

News Feed