oleh

Kapolsek Doro Terjun Langsung Pantau Distribusi (BLT DD)

Polres Pekalongan – Polsek Doro pantau bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) yang telah dikucurkan kepada keluarga miskin yang terdampak adanya pandemi COVID–19.AKP Aries Tri Hartanto, S.H., M.H selaku Kapolsek Doro bersama Bhabinkamtibmas Bripka Hery Susanto hadir untuk memantau secara langsung dalam kegiatan tersebut yang bertempat di Kantor Balaidesa Dororejo Kec. Doro Kab. Pekalongan, Kamis (14/05/2020).

Penyerahan bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT – DD), ini merupakan kepedulian dari pemerintah pusat kepada masyarakat yang terdampak dengan adanya Covid – 19, Dengan menggunakan sumber dari Dana Desa. Penyalurkan program BLT DD kepada warga yang berhak menerima bantuan / Warga masyarakat yang tidak mampu sebanyak 119 KK di ambil dari masing-masing Rt berupa uang tunai sebesar Rp. 600.000,(enam ratus ribu rupiah).

“Dengan bantuan BLT DD ini, sebesar Rp 600.000,- per kepala keluarga dan jika ditengah pembagian bantuan ini, apabila masyarakat menerima tidak sesuai yang semestinya maka warga yang telah terdaftar dan berhak menerima bisa langsung melaporkannya kepada pihak Kepolisian,” ujar Bripka Hery Susanto  Di sela acara pembagian tersebut.

Penyaluran BLT DD Tahap I tahun 2020, tersebut menggunakan anggaran dana desa untuk bulan April yang di terimakan di bulan Mei tahun 2020, memang sudah di instruksikan Kemendes sebagian dialihkan untuk penanganan COVID-19 dan bentuknya harus bantuan langsung tunai.

Kapolsek Doro AKP Aries Tri Hartanto, S.H M.H mengatakan penyaluran bantuan ini harus berjalan dengan baik, lancar, tepat sasaran, dan tepat guna. “Kami selaku Anggota Polri akan memasang mata terhadap penyaluran bantuan tersebut. Apabila ada pihak yang mencoba menguntungkan diri sendiri bakal ditindak, Kami juga terjunkan petugas penyelidik yang akan selalu melakukan pengawasan dan penyelidikan, seandainya ditemukan adanya penyimpangan akan diproses,” kata dia. (tejo)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed