oleh

Kapolsek Doro Pimpin langsung Pembentukan Kampung Siaga Candi Di Desa Lemahabang

Polres Pekalongan – Dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah Kec. Doro Kab. Pekalongan, Kapolsek Doro AKP Aries Tri Hartanto, S.H., M.H pimpin langsung pembentukan Kampung Siaga Candi di Desa Lemahabang, Rabu (08/07/2020).

Dalam kegiatan pembentukan Kampung Siaga Candi dihadiri Camat Doro Bpk. Paijal Imron, S.I.P., Kanit Binmas dan anggota Bhabinkamtibmas Desa Lemahabang, anggota Babhinsa, Kepala Desa dan unsur Pemerintahan Desa Lemahabang serta Satgas COVID-19 Desa Lemahabang.

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Doro juga melaksanakan pemeriksaan kelengkapan sarana dan prasarana Kampung Siaga Candi seperti penyemprotan disinfektan, baju hazmad, masker, dan kelengkapan lainnya.

Tidak lupa, Kapolsek juga memberikan arahan agar dalam pelaksanaannya petugas  posko sesuai dengan SOP dan Apabila ada masyarakat dari luar kota agar dilaksanakan pemeriksaan suhu tubuh serta di wajibkan isolasi mandiri selama 14 hari. Apabila ada masyarakat yang mengalami gejala seperti batuk, sesak napas, hingga mengalami kesulitan bernapas supaya sesegera mungkin di periksakan ke puskesmas maupun ke rumah sakit terdekat.

AKP Aries mengatakan bahwa kelengkapan sarana dan prasarana kampung siaga candi sangatlah penting karena dengan sarana dan prasarana yang lengkap membuat petugas posko bekerja secara maksimal dan sesui SOP serta dapat mendeteksi secara dini mungkin apabila ada masyarakat yang mengalami gejala awal terinfeksi COVID-19. (tejo)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed