oleh

Kapolsek Doro Pimpin Apel Pagi Rutin Guna Sampaikan Program Terobosan Pimpinan Polri dan Sekaligus Anev Giat Anggota Ke Depan

Polres Pekalongan – Pimpin apel pagi rutin, Kapolsek Doro AKP Aries Tri Hartanto, S.H., M.H memberikan dan menyampaikan program program terobosan, baik dari program terobosan pemerintah maupun program terobosan dari polri menjelang pemberlakuan new normal untuk warga masyarakat, sekaligus menyampaikan arahan agar anggota Babinkamtibmas Polsek Doro melaksanakan sambang ke tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda yang sudah dipetakan oleh Intelkam supaya apabila ada permasalahan / konflik bisa dapat ditangani dengan cepat.

Kapolsek juga menyampaikkan kepada anggotanya bahwa dalam waktu dekat Pemerintah akan menerapkan new normal, supaya nantinya dipetakan tempat-tempat yang akan diterapkan new normal seperti pasar dan supaya tetap melaksanakan jaga jarak,memakai masker dan menjaga kebersihan, gunakan masker pada setiap kegiatan di luar dan tetap jaga jarak karena COVID-19 di perkirakan berlangsung cukup lama, Imbuh AKP Aries.

Selanjutnya untuk menyikapi pemberlakuan program pemerintah tentang new normal, agar seluruh anggota Polsek Doro agar lebih mengawasi tempat tempat keramaian seperti pasar, pertokoan indomart, alfamart serta obyek wisata di wilayah kita ini.

“Kita harus tak bosan-bosan agar selalu mengingatkan dan menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar selalu waspada, karena COVID-19 belum tuntas apalagi selesai, warga masyarakat harus tetap selalu jaga jarak (phisycal distancing), bila keluar rumah harus memakai masker serta tetap rutin melaksanakan cuci tangan dengan sabun atau cairan antiseptik handsanitizer sebelum dan sesudah beraktifitas di luar rumah,” ungkap Kapolsek di sela-sela apel pagi tadi.

Kapolsek juga menekankan kepada personil agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan kepekaan terhadap perkembangan situasi kamtibmas saat ini, terutama jaringan JAD atau aliran kelompok keras yang menamakan ISIS yang akhir-akhir ini mulai beraksi yang meneror kantor polisi, tempat keramaian yang semua itu pada akhirnya dapat menimbulkan keresahan dan rasa was-was di tengah warga masyarakat.

“Dan kita juga sebagai anggota polri harus selalu siap siaga tetap monitor perkembangan situasi kamtibmas nasional saat ini,” kata AKP Aries. Kamis (04/06/2020). (harno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed