oleh

Kapolsek Doro Menjadi Narasumber Bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja di Desa Rogoselo

Polres Pekalongan – Bahaya penyalahgunaan narkoba sangat memprihatinkan, tidak hanya di perkotaan bahkan kasus narkoba mulai merambah ke desa – desa pada anak usia remaja dan terjadi di lingkungan anak sekolah, hal itu tentunya membuat prihatin semua pihak.

Untuk pencegahan penyalahgunaan narkoba di kalangan Remaja Pemerintahan Desa Rogoselo melaksanakan kegiatan Sosialisasi Penguatan ketahanan keluarga berbasis remaja dan kenalakan remaja masa kini bertempat di Gedung Aula Desa Rogoselo Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan, dengan menghadirkan narasumber diantaranya Kapolsek Doro AKP Aries Tri Hartanto, S.H., M. H, Korlab KB Kec. Doro, dan Perwakilan dari Forum Genre Kab. Pekalongan, Minggu (23/2/2020).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Perintahan Desa Rogoselo yang menyampaikan selamat datang kepada para Narasumber serta minta kepada para remaja untuk mendengarkan apa yang disampaikan oleh narasumber.

Setelah dibuka oleh Unsur pemerintahan Desa Rogoselo, dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Kapolsek Doro yang menyampaikan bahaya narkoba dan kenakalan remaja.

Sebelum menyampaikan materi bahaya narkoba dan kenakalan remaja, dijelaskan oleh Kapolsek tentang usia remaja, disampaikannya bahwa usia remaja itu antara usia 11 tahun sampai dengan 21 tahun, usia masuk remaja di tandai beberapa antara lain cara berpikir, cenderung idialis, perubahan bentuk fisik, remaja identik dengan kerawan-rawanan, ingin hidup bebas.

Di usia seperti kalianlah yang sangat rentan terpengaruh negatif dari pergaulan, kalian adalah generasi muda tulang punggung bangsa yang diharapkan mampu meneruskan kepemimpinan bangsa ini agar lebih baik. Perdalam ilmu agama, ikuti kegiatan kegiatan yang kearah positif serta taat kepada orang tua, sekali lagi jangan sampai terpengaruh yang nantinya akan merugikan diri sendiri.

Narkoba sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh kita yakni mengakibatkan rusaknya pada sistem syaraf, gangguan pada sistem jantung, pembuluh darah, gangguan pada paru-paru dan untuk jangka waktu panjang akan menimbulkan kematian.

Usai memberikan materi, AKP Aries mengatakan bahwa penyuluhan itu merupakan wujud kepedulian pihak pemerintah Desa dan Kepolisian terhadap generasi muda yang saat ini sudah memprihatinkan dan sebagai upaya menyelamatkan generasi muda dari bahaya narkoba agar terhindar dari kenakalan remaja. (tejo)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed