oleh

Kapolsek Doro Laksanakan Pengecakan Senpi Dinas

Polres Pekalongan – Untuk menghindari penyalahgunaan senjata api yang tidak sesuai prosedur dan memastikan senpi dalam keadaan siap pakai, AKP Aries Tri Hartanto, S.H., M.H melakukan pengecekan senjata api Dinas seluruh anggota dan senjata Inventaris penjagaan Polsek Doro Polres Pekalongan, Rabu (26/02/2020).

Dalam pemeriksaan kali ini Adapun senpi yang diperiksa adalah senpi laras panjang maupun senpi genggam yang digunakan dalam pengamanan Makopolsek Doro.

Kapolsek mengatakan kegiatan pemeriksaan dan kebersihan senpi sudah menjadi agenda rutin dilakukan, dengan harapan semua senpi dinas anggota dan inventaris supaya selalu siap digunakan setiap saat.

“Kegiatan seperti ini merupakan salah satu upaya pimpinan untuk mengetahui secara langsung dari kondisi senjata api, kebersihan senjata, perhitungan peluru, Barangkali ada yang rusak, saat itu bisa dilaporkan untuk diperbaiki, serta sebagai bentuk pengawasan terhadap anggota yang membawa senjata api, Jika ditemukan surat izin memegang senpi akan segera habis masa berlakunya bisa diajukan perpanjangan,” Ujar AKP Aries.

Kapolsek juga menghimbau kepada anggotanya untuk lebih waspada dan berhati-hati dalam hal menyimpan, membawa maupun menggunakannya, serta penggunaanya berpedoman kepada PERKAP No 8 Tahun 2009, tentang implementasi dan standar HAM dalam penyelenggaraan tugas kepolisian RI. (tejo)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed