oleh

Kapolsek Doro Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPS HP Untuk Pemilu 2019

Polres Pekalongan – Kapolsek Doro Akp Suharyoso, S.H menghadiri kegiatan rapat pleno terbuka rekapitulasi DPS HP untuk pemilu 2019 di gedung BPL Kecamatan Doro, Selasa (14/8/2019) pukul 14.30 s/d 16.00 wib.

Kegiatan tersebut dihadiri Forkopimcam Kecamatan Doro, Panwascam Doro, PPS se Kecamatan Doro dan perwakilan partai politik.

Dalam sambutanya ketua PPK Kecamatan Doro Umbar Anggoro mengucapkan terima kasih kepada semua undangan yang telah hadir dalam rapat pleno terbuka dan semoga berjalan lancar.

Rapat pleno ini untuk perbaikan DPSHP yang nanti akan ditetapkan menjadi DPT dan untuk pembetulan daftar Pemilih yang sudah dirapatkan di tiap – tiap PPS. Untuk daftar pemilih Pemilu 2019 di monitor sampai tingkat nasional tidak hanya tingkat Jawa Tengah saja seperti Pilgub 2018.

ungkapnya.

Selanjutnya ketua PPK berpesan agar semua anggota PPS melaksanakan setiap tahapan dengan baik dan kalau ada permintaan dari penyelenggara Pemilu tingkat atas segera penuhi. imbuhnya.

Sementara Kapolsek Doro  Akp Suharyoso, S.H menyampaikan bahwa pemilihan umum 2019 adalah Pemilu tersulit karena baru pertama kali dilaksanakan di Indonesia yaitu pemilihan Presiden, pemilihan Legislatif dan pemilihan DPD.

Untuk Penyelenggara Pemilu agar selalu menjaga kenetralan dan profesional dalam menjalankan tugas sehingga tidak terjadi permasalahan dan tidak menyimpang dari peraturan yang telah ada.

“Selanjutnya untuk PPK maupun PPS agar selalu koordinasi baik dengan Panwascam ataupun dengan Forkopimcam Kecamatan Doro, karena dengan sering koordinasi maka adanya suatu permasalahan akan segera dapat ditangani,” tuturnya. (rida)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed